Notification

×

Iklan

Iklan

21 KK Desa Durian Besar Terima BLT-DD Tahun 2020

Senin | 6/08/2020 WIB Last Updated 2020-06-08T12:26:34Z

Kaur,  Bengkulu - Dalam menyikapi wabah covid19 yang sudah  menjadi pandemi. Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota sudah banyak mengambil langkah kebijakan strategi baik di  bidang ekonomi,  sosial dan Bantuan lansung Tunai Baik dari pusat maupun daerah sudah sebagian disalurkan.

Seperti Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang sekarang sudah banyak di bagikan,  Tak terkecuali Pemerintah Desa Durian Besar, Kecamatan Luas,  Kabupaten Kaur.  Sebanyak Dua Puluh Satu (21) Kepala Keluaraga (KK)  mendapatkan bantuan BLT-DD  dari dampak covid19.

Penyaluran BLT-DD Durian Besar dipimpin lansung oleh  Indra selaku Pejabat sementara (PJS) Kepala Desa (Kades)  di dampingi Perangakat Desa, BPD, Camat, Sekcam, Babinsa, Bhabinkhamtibmas. Penyaluran bantuan ini berjalan sukses dan aman serta kondusif.

Dua puluh satu Kepala Keluarga Penerima manfaat BLT-DD Durian Besar mesing-masing sebesar Rp 600.000   selama tiga bulan kedepan dan sudah sesuai aturan dari Kementian Desa (Kemendes) dan surat edaran Bupati Kaur sebelumnya.  Hal ini di katakan Indra saat penyerahan bantuan secara simbolis dirumahnya, Senin 08 juni  2020.

"Setelah mempelajari aturan dari Kemendes RI dan memperhatikan surat Edaran Bupati Kaur tentang pelaksanaan BLT-DD, maka pendataan segera dilakukan oleh tim relawan covid19 yang kita bentuk sebelumnya. Setelah itu kita Musdes untuk melakukan vrifikasi data untuk penyesuaian kreteria sebagaimana yang tertuang dalam aturan dan surat edaran tersebut. Dan terpilihlah Dua puluh satu Kepala Keluarga (KK) Penerima BLT-DD Tahun 2020, Masing-masing penerima mendapat 600.000 Rupiah selama tiga bulan kedepan" ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan BLT-DD, Pemdes Durian Besar juga membagikan Cairan Disenfektan dan perlengkapan lainya Diantaranya Galon tempat cuci tangan dan masker di setiap rumah warga, guna mencegah penyebaran covid19.(SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update