Notification

×

Iklan

Iklan

Tidak Transparan Soal DD, Kades Fatkauyon Didesak Oleh FBPPF Mundur.

Minggu | 5/24/2020 WIB Last Updated 2020-05-24T10:15:29Z

Sanana - Lagi - Lagi Forum Bangkitnya Pemuda Dan Pelajar Desa Fatkauyon, mendesak PJ Kepala Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) di demo oleh sejumlah Pemuda Dan Pelajar yang tergabung dalam Frum Bangkitnya Pemuda Dan Pelajar Fatkauyon (FBPPF) soal tidak transparan penglolaan anggaran Dana Desa (DD) serta anggaran penenganan Covid 19, Saptu (23/05/2024)

Di tengah wabah corona, Kepala Desa fatkauyon Kecamatan Sulabesi Timur,  Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut), Hasang Sibela, nyaris di demo oleh Pemuda dan Pelajar Karena tidak transparan penglolaan anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2019. Aksi yang sedang berlansun  pada Saptu (23/5/2020) sekitar pukul 08.30 WIT. Sampai selesa.

Aksi yang sedang berlansun di depan kantor desa Fatkauyon, salah satu oratur Mirna Koroy, menegaskan bahwa Pemerintah Desa Fatkauyon, tidak tunduk terhadap Asas transpransi dan Keadilan, pada hal kita tau benar bahwa Penglolaan Dana Desa, itu harus berdasarkan asas tersebut namun pemdes tak mau melakukan hal tersebut.

Kemudian juga bahwa perlu harus di ketehui penglolaan Dana Desa DD berdasarkan Undang - Undang Nomor 6 Tahun 2014, Pasal 2 Dana Desa di kelola secara tertib, efesien, ekonomi, efektif, transparan, dan bertanggujawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan serta mengutamakan kepentingan Masyarakat setempat, " Tuturnya saat menyampaikan orasi.

Hal ini sangat jelas bahwa Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Fatkauyon, tidak transparan, dan tertutup sekali dalam penglolaan anggaran Dana Desa DD, misalkan Pekerjaan pembangunan gedung pertemuan Desa di kelolah oleh PJ Hasang Sibela, selaku Kepala Desa itu sendiri, seharusnya ada Tim Pelaksanaan Kerja (TPK), sangat jelas perintah Undang - Undang, namun semua itu di abaikan oleh (Pemdes) Fatkauyon," jelasnya.

Selain itu juga di tambahkan oleh Sahwan Faayai, bahwa kami sangat kecewa dengan tindakan Pemerintah Desa Fatkauyon, yang tidak Transparansi dalam Penglolaan Anggaran Dana Desa DD maka kami Atas Nama Forum Bangkitnya Pemuda Dan Pelajar Desa Fatkauyon (FBPPF) keluh kesah oleh masyarakat yang di sampaikan melalui kami hari ini.

Ditambahkan bahwa hari ini kami membakar ban di depan kantor desa, karena kami merasa kecewa dengan tindakan PJ Kapala desa yang tidak transparan," bebernya.

“Selain itu juga saya atas Forum tersebut mendesak PJ Hasang Sibela, segera mundur dari jabatan kepala desa. Ketika kata itu di sampaikan oleh orator Sahwan, maka warga yang berada di sekelilingnya mendukung dan bersepakat", bebernya saat penyampayan orasi. Tutup.
×
NewsKPK.com Update