Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Orang Positif Covid-19,Warga Masuk Karantina Mandiri 358 Orang

Jumat | 5/01/2020 WIB Last Updated 2020-05-01T02:42:56Z

Simalungun - Bupati Simalungun JR Saragih, selaku Ketua TGT2P Covid-19,Kamis 30 April 2020,mengatakan isolasi mandiri terhadap warga Huta Sidodadi Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa merupakan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Hal itu dilakukan karena warga Huta Sidodadi Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, dinyatakan positif Covid-19, sesuai hasil Swab,saat ini Pemkab Simalungun melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGT2) Covid-19, melakukan isolasi mandiri terhadap warga di tempat tinggal pasien.

”Kami lakukan isolasi mandiri terhadap 358 warga,dan Pemkab Simalungun akan mendistribusikan kebutuhan sembako,vitamin dan lain-lainnya selama masa isolasi 14 hari,” kata JR Saragih, saat konfrensi pers di Posko Tanggap Darurat TGT2P Covid-19 Simalungun, Kamis 30 April 2020.

Masi keterangan JR, tim  TGT2P Covid-19 juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang menjalani isolasi mandiri, sedangkan pasien yang dinyatakan positif itu sudah menjalani perawatan di RSUD Perdagangan.katanya mengahiri.

Sejalan dengan keterangan Jr Saragih, Akmal Siregar Humas Posok Covid-19 Simalungun menambahkan,pasien asal kecamatan Tanah Jawa yang dinyatakan positif Covid 19,warga Nagori Balimbingan tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Medan kemudian pulang kampung,ahirnya pasien mengalami gangguan kesehatan dan sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Siantar.

” Setelah dirawat di salah satu rumah sakit di Siantar, lalu  dirujuk ke RSUD Perdagangan sebagai rumah sakit rujukan perawatan Covid-19,” kata Akmal. (R01).
×
NewsKPK.com Update