Notification

×

Iklan

Iklan

Pasca Lebaran idul Fitri Dan Antisipasi Gangguan Kantib Serta Peredaran Narkoba, Kalapas Narkotika Lakukan Ini

Jumat | 5/29/2020 WIB Last Updated 2020-05-29T02:36:28Z

Simalungun-Sumut - Untuk mengantisipasi gangguan ketertiban terhadap warga binaan dan beredaran narkoba di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Raya, Kalapas EP Prayer Manik MH beserta anggotanya melakukan insfeksi mendadak ke ruang-ruang warga binaan di blok Sahardjo, kamis pukul 20.00 wib dan berakhir pada pukul 22.00 wib.

Sidak Ini merupakan tugas rutin yang adakan dua kali dalam seminggu. Selain itu juga pihaknya mengadakan sidak insidentil, hal ini bertujuan agar di setiap pelaksanaan sidak untuk penentuan kamar, biasanya dilakukan secara acak. Pelaksanaan Sidak yang terdiri dari 14 anggota keamanan Lapas berjalan lancar dan tertib.

Kalapas Narkotika Pematang Raya EP Player Manik MH kepada reporter mengatakan, Inspeksi mendadak (Sidak) ini dilakukan untuk mencegah gangguan ketertiban warga binaan, serta antisipasi peredaran narkoba, dan barang-barang terlarang lainnya, dan hal ini merupakan tindak lanjut dari surat direktur jenderal pemasyarakatan", jelas Kalapas.

Sebelumnya, Kalapas beserta anggota yang di persiapkan dalam penggeledahan di antaranya melakukan apel siaga persiapan di lapangan upacara Lapas Narkotika, untuk memberikan arahan kepada personil yang melakukan Sidak.

Di tambahkan Kalapas Narkotika, "dari hasil penggeledahan tim operasi, sejumlah barang di temukan di dalam kamar Narapidana diantaranya, 1 Buah HP, 1 buah charger, 2 buah sendok yang sudah dimodifikasi menjadi sajam, dan kabel-kabel, Hasil temuan sidak malam iniakan sudah dimusnahkan dngan Berita Acara Pemusnahan Barang hasil Sidak. Kepada warga binaan tersebut akan kita berikan nasihat, dan apabila di ulangi lagi akan diberikan sanksi sesuai dgn PP No 6 Tahun 2013 ttg tata tertib Lapas / Rutan", jelas Player Manik. (RU)
×
NewsKPK.com Update