Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi, 3 Pasien Positif Covid-19 Hasil Swab di Simalungun Dinyatakan Sembuh

Rabu | 5/27/2020 WIB Last Updated 2020-05-27T14:47:36Z

Simalungun-Sumut -  Setelah menjalani proses medis, 3 pasien positif Corona Virus Diases (Covid-19) hasil swab di Kabupaten dinyatakan sembuh. Sehingga total jumlah pasien positif Covid-19 hasil swab sembuh berjumlah 6 orang.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diases (Covid-19) Kabupaten Simalungun Akmal H Siregar menyampaikan kepada awak media. Rabu 27/5/2020, ketiga pasien tersebut yakni 'DPS' warga Rambung Merah, Kecamatan Siantar, 'SU' warga Raya Kahean, dan 'RS' warga Kota Pematangsiantar.

Kita bersyukur kepada Tuhan, penambahan jumlah pasien sembuh dari Covid19, semoga ini menjadi momentum baik guna hari hari kedepan pasien kita sembuh terus bertambah, kita mengapresiasi segenap dokter dan petugas medis RSU Rondahaim yang telah bekerja maksimal dalam melakukan perawatan dengan hasil yang baik.

Meski demikian pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Plt. Kadis Kesehatan Dr. Lidia Saragih menambahkan ketiga pasien tersebut selama masa observasi, gejala dan tanda infeksi corona virus disease (Covid19) tidak ditemukan lagi.
Namun mereka masih wajib melakukan isolasi mandiri dikediaman masing-masing selama 14 hari kedepan, dan jika dirasakan ada gejala, agar segera melaporkan guna mendapatkan penanganan lebih lanjut, (RU/Tim)
×
NewsKPK.com Update