Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KNPI Tanah Laut dan forum CSR Membagikan Sembako ke Warga yang Terdampak Covit 19

Jumat | 5/08/2020 WIB Last Updated 2020-05-08T15:46:21Z


Tanah Laut - Bantuan kebutuhan pokok untuk warga Tanah Laut kurang mampu khususnya yang terdampak Covid-19 terus mengalir. Kali ini donasi paket sembako datang dari Forum CSR Tanah bekerjasama dengan KNPI Tanah Laut.

Mengawali pendistribusian, Bupati Tanah Laut H. Sukamta menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan warga bertempat di Gedung Pemuda, Jum'at (8/5).

Menyikapi serangkaian aksi sosial berupa bantuan pangan untuk warganya, Bupati H. Sukamta mengapresiasi dan kembali mengingatkan betapa pentingnya sikap gotong royong terlebih dimasa sulit seperti sekarang.

"Mengalirnya bantuan dari pemerintah, para relawan, perusahaan swasta, dan peran pemuda, merupakan aksi gotong royong kita semua untuk mendukung kebutuhan pokok warga Tanah Laut agar tidak ada keluarga yang kelaparan. Kita perlu gerak cepat untuk membantu kebutuhan pangan warga yang terdampak Covid-19", tegas Bupati.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Tanah Laut Kusnul Mutakim menerangkan pendistribusian paket sembako akan dimulai hari ini. Pendistribusian melibatkan anggota KNPI Kecamatan yang akan menyasar warga kurang mampu yang terdampak sebagai prioritas.

"Ada 750 paket sembako yang kali ini akan didistribusikan ke setiap kecamatan. Khususnya kecamatan yang tidak ada perusahaan disekitarnya akan menjadi prioritas. Untuk pendataan warga penerima bantuan sudah kita koordinasikan dengan aparat desa dan kawan-kawan pemuda KNPI Kecamatan", ujar Kusnul.

Kusnul menambahkan, seyogianya perusahaan-perusahaan di Tanah Laut yang tergabung dalam forum CSR sudah memiliki mekanisme sendiri dalam memberikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 disekitar perusahaan. Oleh karena itu, untuk 750 paket sembako kali ini akan difokuskan ke wilayah yang sedikit atau tidak ada perusahaan disekitarnya.(Diskominfo /HR)
×
Berita Terbaru Update