Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kades Mintun Taliabu Utara, Membantah Keras Terkait Pemberitaan cegah covid -19 Dikritik Warga

Selasa | 5/12/2020 WIB Last Updated 2020-05-12T07:36:27Z


NEWSKPK, TALIABU - Dirilis Tidak berada bersama Tim Gugus Tugas (Gustu) pencegahan penyebaran Covid 19 untuk terlibat secara langsung, Cosmos Batubara selaku Kepala Pemerintah Desa Mintun, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, menolak keras isi pemberitaan disalah satu media (Senin, 11/05/2020)

Kepada media ini, Cosmos yang ditemui malam tadi mengatakan bahwa dirinya selaku pemerintah desa mengaku terus ada ditengah masyaraka meskipun warga jarang melihat keberadaannya dilapangan namun dirinya selalu mengawasi jalannya pencegahan. 

Hal tersebut disampaikan mengingat kapasitasnya selaku pemerintah desa sekaligus Ketua Tim gustu selalu berada dijalur kordinasi yang memantau jalannya upaya pencegahan yang ada didesanya tersebut.

"Tim Gustu sudah terbentuk, dan upaya pencegahan sudah berjalan, kalaupun saya jarang berada dilapangan, itu sudah diserahkan kepada tim, kalau saya berada dilapangan, itu imbasnya ke administrasi. Lagipula tidak ada keluhan dari anggota Tim" ujar Cosmos

Cosmos dalam keterangannya sangat membantah atas penilaian warga yang menyebut dirinya telah menyalahgunakan anggaran sebesar 200 juta dari Dana Desa sebagaimana dalam rilis pemberitaan yang mencuat pada saat ini.. 

Terhadap hal itu, dirinya mengatakan bahwa pihaknya selalu menjalankan roda pemerintahan dengan baik, terlebih selalu mendapat pengawasan dari penegak hukum untuk terus mengikuti aturan penggunaan Anggaran

"Inikan hanya penilaian warga, mengenai pembangunan rumah itu, itu pribadi saya, tidak mungkin menyalahgunakan anggaran DD yang sudah jelas bentuk dan peruntukannya, apalagi selama ini kita selalu diawasi baik dari BPK maupun Inspektorat". Demikian Terang Kosmos kepada media ini pada senin, 11/05 pukul 22.14 Malam (Jak)
×
Berita Terbaru Update