Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinilai Proyek Tak Bertuan, Sekda Mesuji Siap Telusuri

Selasa, 05 Mei 2020 | 17:30 WIB Last Updated 2020-05-05T10:30:36Z

Mesuji – Dinilai Tak jelas rekanan pelaksana pekerjaan proyek pembangunan paving blok di kantor halaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mesuji membuat Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Edison angkat bicara.

“Kita akan segera cek kelokasi pembangunan tersebut. Apabila menyalahi aturan, akan segera diproses ke Inspektorat,” kata Edison melalui pesan WhatsApp, Selasa (5/05/2020).

Kepada wartawan, Edison juga menilai janggal proyek tersebut. “Apalagi jika tidak menyertakan papan informasi kegiatan. Itu sangat menyalahi aturan,” tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengaku tidak tahu proyek yang sedang dikerjakan meski dikerjakan di halaman kantornya sendiri.

“Saya tidak tahu pekerjaan itu punya siapa. Coba tanya Ismail Fatoni, mungkin dia tahu,” kata Ngadiman, Sekretaris BPBD, Senin (04/05).

Terpisah, Ismail Fatoni, juga ngeles. Kepala bidang di BPBD ini malah melempar bola dan meminta pewarta bertanya kembali pada sekretaris.

“Coba tanya Sekretaris. Dia lebih tau. Kalau saya gak tahu soal pekerjaan tempat parkir dan pemasangan faving blok itu,” kilahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dilihat dari halaman sistem informasi rencana umum pengadaan barang dan jasa, di kantor BPBD setempat terdapat paket pekerjaan Belanja Modal Pengadaan Konstruksi/Pembelian Bangunan.

Nilai Pagu yang tertera adalah Rp85 juta dengan sumber dana APBD dan waktu pemilihan bulan januari tahun 2020.
(Herman.HS/Rls)

×
Berita Terbaru Update