Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BLT Dana Desa Simpang Pematang Diserahkan Oleh Kades

Jumat | 5/08/2020 WIB Last Updated 2020-05-08T11:18:17Z


Mesuji - Guna mengatasi Dampak pandemi Covid-19, yang sudah dirasakan sebagian warga terutama warga kelas bawah. Selain aktivitas diluar rumah terbatas, usaha UMKM warga pun diprediksi tumbang jika tidak segera sigapi hal ini.

Pemerintah memprogramkan berbagai kebijakan,salah satunya adalah program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari program Dana Desa (DD) yang telah di tranfer ke masing-masing Desa.

Beberapa Desa sudah mulai menyalurkan BLT, salah satunya Desa Simpang Pematang,  Kecamatan Simpang Pematang,Pemerintahan Desa menyerahkan BLT bulan April kepada 134 Kepala Keluarga (Kk) kurang mampu.

Abu Shali selaku Kepala Desa Simpang Pematang mengatakan, BLT yang di salurkan bersumber dari DD Tahun 2020 yang besaran nominal di terima masing-masing Kk Rp 600 ribu perbulan, selama 3 bulan mulai April 2020.

“Pembagian BLT kepada warga ini dilakukan setelah lolos verifikasi kelayakan dan ketentuan penerima bantuan Semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan hidup warga selama masa pandemi Covid-19,”terang Abu Shali di balai desa setempat, Jumat(08/05/20).

Dijelaskan Kades, pembagian BLT tersebut  ingin ia bagikan pada awal bulan, namun, karena proses dan penyiapan administrasi baru selesai, untuk bulan April, baru bisa di cairkan hari ini.

Abu berpesan kepada penerima bantuan agar tidak boros dan membelanjakan uangnya pada kebutuhan sehari hari dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Gunakan uangnya secara efektif dan belanja sembako, terapkan pola hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan bergizi dan vitamin agar imunitas tubuh stabil hingga dapat menangkal penyebaran virus corona,intinya utamakan yang penting,singsingkan yang tidak penting ,”tandasnya. ( Herman.HS)

×
Berita Terbaru Update