Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BLT-DD Minton Taliabu Utara Berhasil Di Salurkan

Kamis, 21 Mei 2020 | 19:07 WIB Last Updated 2020-05-21T12:07:57Z

NEWSKPK, TALIABU - Pemerintah Desa Minton Kecamatan,Taliabu Uatara kabupaten, Pulau Taliabu propinsi Malut, dalam Rangka  Proses Penyerahan Penyaluran Bantuan lansung  Tunai Dana Desa  ( BLT-DD),  Secara Simbolis, akan disalurkan sejumlah 50 KK  Kepala Keluarga ( Lima Puluh Kepala Keluarga) hari ini Kamis 21 Mei 2020.

Dalam penyaluran tersebut di hadiri Oleh Kepala Kecamatan Taliabu Utara (Camat) Kabupaten Pulau Taliabu 'Karim Soamole' Kapolpos Taliabu utara  (Alex Lessy Manuaya) dan sejumlah Personil dari anggota Koramil Taliabu utara serta pendamping desa Minton guna menyaksikan proses penyaluran bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT - DD) tersebut." pintasnya

Kepala Desa Minton yakni Kosmas Batubara Subang, menjelaskan kepada warga masarakat penerima BLT DD, akibat dari Pandemik covid 19 desa  minton. bahwa anggaran yang saya salurkan baru tahap I ( satu), berjumlah per KK sebesar Rp 600,000 (Enam ratus ribu rupiah) dan tahap  2 dan 3 nanti menunggu bulan berikutnya." ungkapnya

" dalam suasana penyaluran, masarakat mempertanyakan sesuai instruksi pemerintah pusat yang menyatakan sebelum lebaran Idul Fitri tanggal 24 mei tahun 2020 penyaluran tahap 1 dan 2 suda selesai. tapi pertanyaan masarakat di jelaskan oleh Kosmos selaku kepala desa minton dengan secara  tidak detail." tegas Bastiandagasou di postingan FB Taliabu Comunity, Kamis 21 /05/2020.


dari pantauan media NewsKPK di postingan FB Taliabu Comunity itu, yang  di rilis oleh saudara Bastiandagasou saat konfirmasi dengan ketua BPD desa minton Yonas Nanu dan masarakat yang turut hadir di saat penyaluran BLT DD seusai  penyaluran.

lanjut dia, salah satu warga masyarakat Desa Minton atas nama Yeri Tomoning S,ip mempertanyakan apakah masarakat penerima PKH masi bisa mendapat BLT-DD?

Karena terbukti ada 2 Kepala Keluarga yang namanya suda tercafer dalam data PKH,  terdaftar lagi di data penerima BLT- DD." tutup Yeri Tomoning,S.ip. (Jak).
×
Berita Terbaru Update