Notification

×

Iklan

Iklan

337 Ton Beras Bantuan Covid 19 Mulai & 2,5 M Bantuan Stimulan Untuk 16.887 Kepala Keluarga Taliabu Mulai Tersalur, Jatah Taliabu Barat 4.171 Sak Beras

Rabu | 5/20/2020 WIB Last Updated 2020-05-20T15:29:32Z

NEWSKPK TALIABU - Sebanyak 337 Ton pengadaan beras bantuan covid 19 yang didatang melalui KM North Maluku 01 berkekuatan 348 GT via Luwuk Sulawesi tenggara akhirnya disalurkan kepada 16.887 Kepala Keluarga di 71 desa kabupaten Pulau taliabu. Hal ini ditandai dengan penyerahan simbolis kepada tim gugus tugas.


Penyaluran Beras bantuan yang disebut sebut beras covid 19 itu, diserahkan secara simbolis oleh wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Ramli kepada tim gugus tugas Covid 19 yang diterima sekda Salim Ganiru di gedung hemungsia Sia Dufu Kecamatan Taliabu barat (19/5) kemarin.

Selanjut tim gustu pulau Taliabu menyerahkan kepada camat taliabu untuk di serahkan ke 13 Kepala Desa di kecamatan taliabu barat untuk di bagikan ke masyarakatnya masing - masing.


Penyerahan beras covid dihadiri Ketua dan wakil ketua DPRD Taliabu, Kejaksaan negeri Bobong, kepala pengadilan negeri bobong, kapolsek Taliabu barat, danramil taliabu barat, camat taliabu barat dan kepala desa serta Sejumlah SKPD lingkup pemda Pulau Taliabu.

Kepala Dinas Disperindakop Dan UKM Kabupaten Pulau Taliabu, Muhlis Soamole mengatakan beras dan bantuan stimulan Rp 150.000 / Kepala keluarga tersebut akan dibagikan kepada seluruh Kepala keluarga yang ber KK/ KTP Taliabu yang terdaftar di Dukcapil taliabu paling lambat 10 April 2020 lalu.

" jadi beras covid dan bantuan stimulan Rp 150.000 per KK itu akan di berikan kepada setiap KK yang beralamat di Taliabu, itu berdasarkan data di Dukcapil Taliabu terbaru tanggal 10 april lalu, jadi kalau ada warga yang baru bikin KK taliabu di atas tanggal 10 april kemarin itu belum termasuk, karena data yang kita ambil terakhir di 10 april " katanya

Menurut Muhlis, beras dibongkar disetiap ibu kota kecamatan berdasar data jumlah KK yang ada di kecamatan itu, dan untuk kecamatan Taliabu barat yang terdiri dari 13 desa memiliki jumlah KK sebanyak 4.171 sehingga beras yand di turunkan dikecamatan taliabu barat berjumlah 4.171 Sak Beras.

Amatan media ini, sejak siang kemarin beras Covid tersebut sudah disalurkan ke desa desa di kecamatan taliabu barat, bahkan di desa Wayo langsung dibagikan ke masyarakat.

Sementara KM North Maluku 01 telah bertolak dari Pelabuhan bobong untuk menyalurkan beras dan Bantuan Stimulan di 7 kecamatan lainnya, (Jaks)
×
NewsKPK.com Update