Notification

×

Iklan

Iklan

165 KK Warga Tirta Laga Terima BLT - DD "Door to Door"

Kamis | 5/28/2020 WIB Last Updated 2020-05-28T05:41:01Z

Mesuji- Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, kini sudah direalisasikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes), Tirta Laga, Kecamatan Wira Laga, kepada 165 Kepala Keluarga (KK) miskin atau miskin terdampak Covid-19.

Pembagian tersebut dilakukan pada hari Sabtu,( 23/05/2020), dengan cara door to door kesetiap rumah penerima manfaat, tujuannya untuk mempermudah mereka dalam menerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah hari kita sudah merealisasikan BLT DD tahap I, kepada 165 KK yang miskin atau miskin terdampak Covid-19 dengan cara door to door ke rumah penerima manfaat,” ujar Kepala Desa Tirta Laga Sikun, kemarin,  Rabu (27/05/2020), di Kantor balai Desa Tirta Laga.

Menurutnya, kenapa pembagian tersebut dilakukan secara door to door, karena pihaknya ingin melihat kondisi mereka yang sebenarnya dan sekaligus memasangkan stiker penerima bantuan BLT DD.

Sikun berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warganya yang benar-benar membutuhkan, dan bantuan tersebut akan direalisasikan kembali pada bulan berikutnya.

“Bantuan tersebut untuk 3 bulan, perbulannya Rp 600 ribu tahap pertama di realisasikan, Insya Allah pembagian berikutnya  akan kita lakukan secara door to door kembali   dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Sikun menerangkan pembagian BLT DD dilakukan oleh Pemdes yang dipimpin dirinya sendiri sebagai Kades Tirta Laga, Kasi Kecamatan, dan Bhabinkamtibmas sampai kegiatan selesai berjalan dengan lancar sesuai harapan bersama. (Herman.HS)


×
NewsKPK.com Update