Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil Ketua DPRD Siantar Usulkan Anggaran Pembangunan Gedung Dan Reses Dialihkan Untuk Penanganan Covid-19

Kamis | 4/02/2020 WIB Last Updated 2020-04-02T03:24:14Z

Siantar Sumut - Untuk pencegahan penyebaran virus Covid - 19 salah seorang Wakil Ketua DPRD Siantar Ronal Tampubolon menyarankan agar menunda pembangunan gedung DPRD serta dana reses DPRD dialihkan untuk penanganan Covid - 19.

Hal itu dikatakan melihat penyebaran virus Covid -19 yang mengkwatirkan sehingga menurutnya beberapa tindakan penting harus dilakukan, dan tindakan tersebut membutuhkan biaya, oleh karena itu Ronal menyarankan agar Dana Reses dan Pembangunan Gedung DPRD dialihkan ke penanganan Covid -19.

"Saya berharaf agar dana reses dan pembangunan rehap di sekretariat DPRD yang berjumlah 4 miliar lebih itu di tunda dulu,semoga kawan-kawan di DPRD siantar sepakat agar dana itu dipergunakan untuk penanggulangan  covid 19 yang saat ini melanda Negri kita,terkait payung hukum pengalihan dana tersebut, Ronal meminta agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) segera menyiapkan aturan sehingga tindakan yang baik tersebut tidak menyalahi undang-undangan.

"kita  minta agar tim anggaran menyiapkan payung hukum untuk perubahan mata anggaran sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku,anggaran yang dialihkan tersebut dipergunakan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kota Siantar.

Anggaran tersebut dapat dipergunakan untuk membeli Masker,Hand Sanitizer,pembuatan wastaffel dan oprasional tenaga medis agar perbatasan atau pintu masuk kota siantar bisa dijaga,kita berharap agar siantar terjaga dan terbebas dari virus corona,ucapnya,(R-Tim).
×
NewsKPK.com Update