Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Memastikan Harga Kebutuhan Pokok stabil Bupati dan Forkopimd Tanah Laut Turun Ke Pasar.

Kamis | 4/09/2020 WIB Last Updated 2020-04-09T10:33:36Z


Tanah Laut - Guna mepastikan bahan kebutuhan pokok cukup dan harganya stabil Bupati Tanah Laut H.Sukamta di dampingi forkopimda turun kepasar Pelaihari,sempat jadi tanda tanya masyarakat yang saat itu sedang berada di sekeliling pasar,tidak selang beberapa lama Bupati Sukamta turun dari mobil dinasnya di sambut Kapolres Tanah Laut,Dandim 1009 Tanah laut yang sudah menunggu .

 Usai melakukan sidak Sukamta berharap keadaan perekonomian di Tanah Laut akan berangsur stabil seperti semula. Sebagai antisipasi, pihak pemerintah daerah akan menyiapkan dana stimulan ekonomi.

” Setelah ini kami akan musyawarahkan, dalam bentuk apa nantinya stimulan tersebut, sehingga perekonomian tetap berjalan ” tutur Sukamta.

Ditambahkannya, saat ini terjadi kelangkaan masker, padahal penggunaan masker sangat di perlukan untuk masyarakat yang keluar rumah, selain untuk kesehatan sendiri, juga untuk kesehatan orang lain,  hal tersebut sebenarnya bisa di manfaatkan oleh para pelaku IKM yang ada di Tanah Laut untuk bisa memproduksi sendiri dengan bahan baku yang ada, sehingga harganya bisa terjangkau oleh masyarakat.
Bupati juga menambahkan saya akan berikan stimulan untuk IKM yang memproduksi bahan-bahan tersebut ” jelas Sukamta.

Saat ini Pemerintah Daerah Tanah Laut belum memberlakukan PSBB, karena kondisi di Tanah Laut masih bisa di kendalikan, apalagi sudah ada penurunan ODP, dari sebelumnya 64 orang, turun menjadi 54 orang, sedangkan untuk PDP dan yang positif hingga saat ini tidak ada.

” Mohon doanya agar kami aparatur pemerintah daerah, Forkopimda bisa segera menyelesaikan masalah ini, di perlukan gotong royong dan kedisiplinan semua element masyarakat agar mematuhi himbauan dari pemerintah terkait protokol penanganan Covid-19 ” tutup Sukamta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tanah Laut, AKBP Cuncun Kurniadi dan Dandim 1009/Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo. (Heryand)
×
NewsKPK.com Update