Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Sumba Barat Sosialisasi Cegah Covid19 Di Lapas Kelas IIB Waikabubak

Rabu | 4/08/2020 WIB Last Updated 2020-04-08T04:09:56Z

Waikabubak-NTT - Polres Sumba Barat melakukan Sosialisasi pencegahan (covid-)yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Waikabubak,Kasat Binmas IPTU.I.Nyoman Miasa dan personil Polres Sumba Barat temui dan menghimbau, Narapida (NAPI) dan keluarga Napi yang berkunjung di kelas IIB Waikabubak.

Kasat Binmas Polres Sumba Barat Iptu.I.Nyoman Miasa menyampaikan beberapa poin penting  bahwa Virus Corona ini adalah betul-betul yang berbahaya sekali,Negara sementara saat ini darurat,bukan darurat berangkat tetapi darurat Virus Corona (Covid -19).

Lanjut IPTU.I.Nyoman memberikan pemahaman kepada Napi dan keluarga Napi, dirinya menyarankan
mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak dan hindari  berkumpul banyak orang".

Ia menambahkan dalam kegiatan sosialisasi pencegahan (covid-19)dalam himbaunnya:
jikalau ada keluarga yang  yang mau mudik untuk sementara di himbau tidak melaksanakan mudik dulu karena pemerintah menghimbau seperti itu.Bukan di larang mudik tetapi menghimbau jangan dulu mudik sambil menunggu virus ini berakhir,”Imbuh.

Kasat Binmas menambahkan himbaunnya, Apabila ada keluarga yang keluar dari Lapas ini sampai dirumah tidak ada yang melaksanakan pesta seperti yang sudah-sudah selama ini.
Karena Indonesia dan Dunia sementara ini sudah dilanda penyakit Virus Corona,untuk itu sesuai himbauan pemerintah mulai Presiden, Kapolri,Gubernur, Bupati/walikota agar bapak ibu selalu mentaati himbauan Pemerintah.

Tidak boleh melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak harus menjaga jarak,begitupun belanja di toko,kios-kios dan pasar perlu menjaga jarak.selanjutnya menjaga kebersihan mulai dari kebersihan lingkungan dan kebersihan diri dan menstabilkan imun artinya agar makan-makanan yang bergizi.tegasnya.

Dalam himbaunnya,apabila ada keluarga yang mengalami gejala sakit kepala,Flu pilex,batuk dan demam tinggi lebih suhu badan lebih dari 38 derajat segera memeriksakan kedokter atau ke Rumah Sakit terdekat.Keluarga yang datang dari luar daerah seperti Bali,Lombok,Bima, jawa Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi segera laporkan kepada petugas Tim Gugus Pencegahan Virus Corona dan apabila ada keluarga yang keluar Sumba untuk sementara ditiadakan,karena itu akan mempengaruhi penyebaran virus Corona di Sumba Barat,Sumba Barat Daya kemudian Sumba Tengah,pungkasnya.Pukul 9.00 WITA Senin/6/4/2020.


Reporter:Mias
×
NewsKPK.com Update