Notification

×

Iklan

Iklan

Maruf : Tanaman Cengkeh Historis Sejarah Pulau Taliabu

Kamis | 4/30/2020 WIB Last Updated 2020-04-30T05:56:00Z

NEWSKPK, TALIABU - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), H. Maruf, pada awak media Kamis, (30-4), mengatakan, tanaman cengkeh yang ada di Pulau Taliabu saat ini merupakan historis sejaraha tersendiri buat masyarakat yang ada di Taliabu.

Bahkan tanaman cengkeh yang ada di Pultab saat ini merupakan salah satu Icon yang unik jika di jadikan sebagai salah satu tanaman penghijauan di sepanjang jalan kota Bobong,Pasalnya ini menunjukan Taliabu kaya akan hasil rempah-rempah, ucap Maruf.

Tapi perlu kita semua ketahui, jika tanaman cengkeh yang di tanam itu ketika besar maka keindahan kota akan menampakkan suasan jalan begitu indah, untuk itu ini merupakan hasil karya dari Dinas Lingkungan Hidup (LDH), sangat luar biasa, terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan tanaman cengkeh yang ada di median jalan itu tidak ada masalah sama sekali, sebab itu merupakan Icon Pultab karna itu sangat berjasah sudah mendatangan masyarakat dari Sulawesi Tenggara dan Wakatobi, Wanci, Kalidupa, Tomia, Binongko, hingga persaratan pemakaran Pulau Taliabu terlaksana, karna persaratan di jadikannya kabupaten di lihat dari jumlah penduduk.(Jak)
×
NewsKPK.com Update