Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 1613/Sumba Barat Bagikan Masker Kepada Warga

Jumat | 4/17/2020 WIB Last Updated 2020-04-17T03:05:23Z

Waikabubak-NTT - Kodim16/13 Sumba Barat,membagikan masker, kepada warga dan masyarakat yang melintas jalan Udayana-Pati Mura dan jalan  Jend.A.Yani.Waikabubak,sambil memberikan pemahaman tentang bahayanya virus Corona,mengedukasi, supaya memahami apa yang telah disampaikan oleh Pemerintah,TNI, Polri dan protokeler Kesehatan,kegiatan  sosial dan sosialisasi pencegahan wabah virus Corona ini,dipimpin langsung Dandim 1613/SB.Letkol Inf.Eko Wardono,sambil berjalan kaki,bersama jajaran dan personil Kodim 16/13.SB. serta para istri TNI(Persit Kartika Chandra) Kodim 1613 Kabupaten Sumba Barat-Propinsi Nusa Tenggara Timur. Pada hari Rabu/15/4/2020.Pukul 09.00 WITA.

Lewat media ini,kegiatan pencegahan Covid-19 ,Dandim Sumba Barat.Letkol Inf.Eko Wardono, dirinya menyampaikan dan memberikan himbauan kepada masyarakat: "Selaku Kodim 1613/SB Menghimbau kepada seluruh masyarakat dan warga Sumba Barat, mari kita memerangi dan mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Masyarakat tetap tenang dan juga tetap menjaga dan melaksanakan himbauan yang di sampaikan oleh Pemerintah daerah maupun dari TNI/POLRI.

"Dalam penyampaian, beliau meminta kepada masyarakat untuk  tenang dan jaga kesehatan dan makan makanan bergizi, olah raga teratur,jaga jarak, cuci tangan dengan sabun,kami sangat berharap kepada masyarakat.

Jikalau tidak ada kepentingan yang menonjol atau mendesak,tetap tinggal di rumah, (stay at home)apabila ada kepentingan yang mendesak, yang tidak dapat di tinggalkan bila keluar rumah menggunakan masker biar aman" tegas beliau.

"Dandim 1613/SB Letkol Inf.Eko Wardono. menyampaikan kepada masyarakat:kami menghimbau jangan terpancing  dengan situasi,atau berita-berita Hoax( Bohong)yang tidak bertanggung jawab, tetap mengikuti himbauan pemerintah daerah, maupun TNI/POLRI.jelas beliau.

"Ia juga menuturkan selama pantauan dan karantina 14 hari,dirinya mengharapkan dari masyarakat,Kodim-Koramil dan kami perintahkan untuk memantau bagi masyarakat atau OPD.

Untuk mencegah wabah virus Corona, karena saya melihat masih banyak kesadaran kita yang masih kurang.

"Dirinya menambahkan himbauan kepada masyarakat agar harus sadar karena kita tidak bisa memerangi sendiri,  kita harus bersama-sama mencegah covid19,  " beliau juga berharap,agar benar-benar masyarakat menyadari,sehingga apa yang kita lakukan bisa tercapai seperti harapan kita bersama selama ini" .

"Lebih lanjut: Dandim Sumba Barat Letkol INF. Eko Wardono,berharap kepada warga yang masih di luar Pulau Sumba,yang merantau di Malaysia dan dimana saja daerah merantaunya untuk tetap menjaga, supaya jangan terjangkit virus,tetap melakukan isolasi,dan mengikuti himbaun pemerintah,untuk itu ia berharap kepada masyarakat yang masih diluar Sumba dan warga yang ada di Sumba Barat,untuk tetap jangan mudik"sehingga kita dapat memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona(Covid-19.tutup beliau.


Reporter:Mias
×
NewsKPK.com Update