Notification

×

Iklan

Iklan

hasil swab, Dua warga Kaur Positif Terpapar Covod19

Rabu | 4/29/2020 WIB Last Updated 2020-04-29T09:17:04Z

Kaur, Bengkulu – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur, Melalui Tim gugus tugas penaganan covid19 menetapkan Kabupaten Kaur masuk zona merah. Pasalnya Dua orang Warga Kabupaten Kaur positif terpapar covid 19 berdasarkan hasil swab PCR  yang dikirim kepalembang beberapa hari yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Tim Gugus tugas Covid-19 Kaur dalam konfrensi Pers di posko mess pemda Kabupaten Kaur, Rabo 29 April 2020.

Konfrensi Pers Tim Gugus Covid-19 yang disampaikan oleh Sekda Kaur, Nandar Munadi, M.Si, yang didampingi oleh Direktur RSUD Kaur, Dalam keterangan Persnya Sekda kaur membenarkan dua orang warga kaur positif terpapar covid19.

“Ya ada dua warga Kaur yang positif Covid-19 berdasarkan hasi swab , warga ini salah satunya sudah diisolasi di Mess Pemda yang difungsikan sebagai Posko Induk, pasien Positif Covid-19 ini berasal dari Kecamatan Semidang Gumay satu orang berjenis kelamin Laki-laki dan Kecamatan Kaur Selatan berjenis kelamin Perempuan, selanjutnya akan dilakukan perawatan intensif melalui pengawasan protap standar kesehatan”. Jelas Sekda.

Adapun riwayat perjalanan pasien positif Covid-19 ini dengan jenis kelamin laki-laki ialah salah satu jemaah tabligh pada 20 maret 2020 kemaren. Dan akan dilakukan perawatan secara mandiri dan diisolasi di mess Pemda Kaur dibawah pengawasan Dinas Kesehatan.

“Untuk riwayat perjalanan pasien positif yang merupakan warga kecamatan Semidang Gumay, pada tanggal 20 Maret kemarin beliau mengikuti acara jamaah tabligh di Kota Bengkulu, sedangkan untuk pasien perempuan warga Kaur Selatan diduga tertular oleh ayahnya yang saat ini hasil Swab PCR terkonfirmasi Negatif" Demikian (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update