Notification

×

Iklan

Iklan

Gugus Tugas Covid-19 BPBD Simalungun Bersama Dishub, Satpol PP Dan Muspika Tapian Dolok Lakukan Penyemprotan Pada Angkutan Umum Dan Truk

Kamis | 4/09/2020 WIB Last Updated 2020-04-09T00:54:26Z

Simalungun-Sumut. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten, BPBD, Satpol PP, Beserta Muspika Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun melakukan penyemprotan Disinfektan terhadap Angkutan Desa  (Angdes) di Jalan Lintas Siantar Medan, Desa Beringin, Kecamatan  pada Selasa 7/04/2020.

Penyemprotan dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di daerah itu. Dalam aksi itu petugas Dishub, BPBD, serta Satpol PP Dan Muspika menyemprotkan cairan Disinfektan kesejumlah bagian angdes yang banyak disentuh penumpang.

Kepala Dishub Kabupaten Ronny Butar-butar melalui Kabid Perparkiran Sabar Pardamean Saragih mengatakan, sterilisasi kendaraan umum atau angkot melalui penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain penyemprotan Disinfektan pada angkutan, petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh para sopir angdes dan juga penumpang.

Sabar Saragih menambahkan, penyemprotan disinfektan pada mobil angkutan umum yang menjadi agenda kerjanya, merupakan instruksi pusat dan Bupati Simalungun dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selain angkutan, penyemprotan disinfektan juga menyasar sejumlah perusahaan yang memiliki kendaraan operasional seperti truk maupun mobil bak terbuka yang memiliki mobilitas tinggi dan rentan terpapar Korona.

“Kita datangi langsung ke kantor ataupun gudang perusahaannya. Nanti petugas akan menyemprotkan disinfektan terhadap truk atau pickup supaya steril,” katanya.

Sabar juga mengimbau para sopir dan masyarakat pada umumnya agar tidak panik. Disamping itu, penerapan pola hidup bersih dan sehat juga merupakan solusi terhindar dari penularan Covid-19. “Kita juga mengimbau secara bergerak, agar masyarakat menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun. Menunda berpergerian dan menghindari tempat-tempat keramaian,” pungkasnya. (RU)
×
NewsKPK.com Update