Notification

×

Iklan

Iklan

Di Wanokaka Gelar Rapat Sosialisasi Pencegahan Corona Covid-19

Minggu | 4/05/2020 WIB Last Updated 2020-04-05T13:42:55Z

Sumba Barat-NTT - Di Kecamatan Wanokaka untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Camat bersama Tripika,dan tim medis setempat gelar rapat Sosialisasi pencegahan virus Corona di Posko Covid-19,di desa Praibakul, kegiatan tersebut di buka langsung oleh Camat Wanokaka, Danramil Kapolsek Wano kaka,Babinsa,dan dan jajaran TNI dan Polisi,bersama tim medis Covid 19.

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh beberapa kepala desa se kecamatan Wanokaka, dalam kegiatan ini ada beberapa himbaun yang disampaikan oleh Camat,Danramil, Kapolsek dan tim Medis,dalam himbaunnya,agar kepala desa semakin tegas untuk memberikan pemahan kepada masyarakat sampai RT/RW,agar masyarakat dapat mengetahui persis bahayanya virus Corona ini.

"Kegiatan rapat sosialisasi ini berlangsung di Posko Covid-19 pada hari sabtu, tanggal 4 april 2020, pukul 9.00 Wita bertempat Di desa Praibakul Posko Covid-19, Kecamatan Wanokaka- Kabupaten -Sumba Barat telah dilaksanakan rapat Sosialisasi terkait Tata cara pencegahan dan penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid -19) ini."


 "Kegiatan rapat sosialisasi tersebut dipandu oleh Camat Wanokaka, Danramil 16/13 Wallakaka Babinsa,Kapolsek Wanokaka, jajaran Polsek,Pol-PP dan kepala Pustu bersama tim medis membahas pencegahan Covid-19  Tripika Kecamatan Wanokaka dan dihadiri oleh para Kepala Desa se Kecamatan Wanokaka.

Dalam gelaran rapat ini Camat Wanokaka Lukas Lodu Pewu,SH. menyampaikan beberapa poin penting pencegahan virus Corona,dan dimana dalam ucapan-nya,ia mengucap syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa hari ini kita melaksanakan rapat sosialisasi  pencegahan Covid-19.

Dirinya menjelaskan, perlu saya jelaskan posko ini berdiri sederhana tetapi bermanfaat bagi kita semua untuk mencegah penyebaran virus Corona ini.Serta perlu  diketahui virus Corona (COVID-19) sampai saat ini belum ada tanda-tanda,untuk Sumba,Sumba Barat masih aman,khususnya Wanokaka belum ada orang dalam pengawasan (ODP) sampai hari ini di kecamatan Wanokaka,”jelasnya.

 "Camat menambahkan, dalam penuturan-nya bahwa berbicara hari ini berhubungan dengan biaya tetapi yang paling penting adalah panggilan hati kita untuk mengatasi penyebaran virus yang berbahaya ini dan kita tidak mau Wanokaka di masuki virus corona Covid 19.

Soal biaya kita berpikir bersama yang terutama adalah keterpanggilan kita untuk berbuat mulia dan melayani.
Danramil 1613/wallakaka Kapten Infatri.

Adisan menyampaikan,kita sudah membentuk pos pencegahan pengamanan Corona virus disease (Covid -19)mudah-mudahan kedepan-nya kita bisa berbuat yang lebih bagus lagi nanti,cetusnya."
Dalam rapat ini, Kapten Adisan memaparkan, hampir seluruh dunia mengalami  hal yang sama mudah- mudahan virus Corona ini tidak ada lagi. Dan kita akan terus menerus sosialisasi supaya virus ini tidak masuk daerah kita di Sumba Barat yang  khususnya di kecamatan Wanokaka,tuturnya".

Adisan,menambahkan untuk pencegahan virus Corona,yakni  cara pencegahan:
Mencuci tangan,Jaga jarak,” gunakan masker, dan supaya kita bisa terhindar dari Corona virus disease(covid 19).Serta merasa dan bertanggung jawab kita melaksanakan tugas dengan baik dan saling koordinasi di lapangan sehingga semua tim yang melaksanakan tugas di posko pencegahan pengamanan saling bekerjasama,”pinta Adisan.

Kapolsek Wanokaka Ipda Ignasius I.S.R Dangga menuturkan pula kami merasa berbahagia dengan adanya pos pengamanan dan pencegahan Virus Corona.

Mari kita melaksanakan tugas dengan mulia dan langka yang terbaik bagi kita adalah pencegahan sehingga wabah virus Corona ini tidak menyebar di Sumba Barat khusunya Kecamatan Wanokaka,tegasnya."

Ipda Ignas juga menambahkan, dalam rapat sosialisasi pencegahan virus Corona,dirinya menghimbau para kepala untuk membantu dan melakukan pemantauan di setiap dusun dan kampung,sehingga warga yang pada siang malam mengadakan kumpul-kumpul, supaya jangan terjadi,dan  berikan pemahan sehingga masyarakat benar-benar memahami,bahayanya wabah virus corona,"tegas Kapolsek.

Dalam kegiatan rapatsosialisasi, pencegahan (covid-19) ini,camat memberikan kesempatan kepada para kepala desa yang hadir,di posko (covid-19) yang dimana para kepala desa di persilakan satu persatu,menyampaikan usul dan saran tentang pencegahan virus Corona ini,dari para kepala desa yang hadir di posko covid-19 desa Praibakul-Wanokaka.

Reporter:Mias
×
NewsKPK.com Update