Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Masuknya Covid-19, "PemKam, Kecamatan Penawar Aji, Bagikan Masker ke Sejumlah Warga

Sabtu | 4/18/2020 WIB Last Updated 2020-04-18T12:53:07Z

Tulang Bawang, Lampung,-  Dalam Rangka Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Tulang Bawang, dengan mengacu pada Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 Tentang Tugas dan Gugus Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) yang saat ini tersebar, hampir di seluruh belahan dunia, Termasuk Tanah Air kita juga salah satunya,"Demikian yang disampaikan oleh Suprayitno,"Mewakili pemerintah kampung, Kecamatan Penawar Aji setempat, Jum'at 17/04/2020.


Terkait hal tersebut, nampaknya Pemerintahan Kampung, Kecamatan Penawar Aji,
"Tak hanya tinggal diam" berbagai upaya dilakukan, dalam rangka mengantisipasi dan memutus mata rantai covid-19 yang kini makin meluas penyeberannya.


Kegiatan yang kami lakukan, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat, agar dapat mematuhi himbauan yang disampaikan oleh pemerintah," Sayangi diri dan keluarga disituasi saat ini, dengan sering mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dengan orang lain, hindari kerumunan banyak orang, diam dirumah bila tidak ada kepentingan mendesak, harus gunakan masker bila keluar dari rumah dan lain sebagainya, tentunya hal tersebut demi kebaikan bersama,"Ungkap, Suprayitno.


Selanjutnya, selain memberikan himbauan dan mengingatkan warga sekecamatan penawar aji dan sekitarnya, pemerintah kampung kecamatan penawar aji tersebut, juga membagikan masker ke sejumlah warganya.

"Hal tersebut, sebagai upaya kami untuk melindungi dan meningkatkan kesadaran masyarakat yang pada intinya dengan hal - hal sederhana seperti itu, bila kita lakukan dan patuhi
Pastinya demi kebaikan dan kepentingan kita bersama, "Sambung,Suprayitno.

Disampinv itu, disampaikan juga oleh Camat Penawar Aji,"Khumaidi, yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut,

"Ia mengucapakan banyak terima kasih untuk semua pihak yang telah hadiri dalam kegiatan tersebut,"Semoga kekompakan dan kerjasama kita semua yang baik, mudah - mudahan kita dapat berhasil memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) ini,"Ungkapnya.

Selanjutnya," Ia juga mengajak warga kecamatan penawar aji dan  sekitarnya, untuk dapat mematuhi segala bentuk hiambauan dari pemerintah, serta memperbanyak berdo'a, semoga kita semua beserta keluarga dimanapun berada, selalu sehat dalam lindungan allah swt,"Sambung, Khumaidi.

"Semoga virus Corona (Covid-19) yang saat ini tengah melanda di  tanah air kita, cepat berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti semula,"Tutupnya Khumaidi.

Ahmad AA
×
NewsKPK.com Update