Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Morowali Belum Dapat Laporan Yang Tidak Mau di Karantina

Kamis | 4/02/2020 WIB Last Updated 2020-04-02T14:07:01Z

Morowali- Terkait Masalah Covid-19 yang menyebar di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi tengah, Tim beberapa awak media melakukan Konferensi pers atas untuk Penangan Pasien Covid-19.

"Bupati Morowali Drs.Taslim Menyampaikan kepada tim awak media ini,Kamis(02/04/2020) Ada bantuan APD dari PT IMIP dan kita kemarin sudah menyurat ke IMIP minta bantuan mudah-mudahan tidak ada halangan ya?,"Ucapnya.

Pasien yang kemarin kita langsung merujuk ke Palu setelah kita berkordinasi dengan kepala dinas kesehatan provinsi, beliau sudah memerintahkan untuk langsung kita bawah dan saya juga sudah saya telpon pak Gubernur, dan Pak Gubernur juga merespon dan akan menyampaikan itu ke dinas kesehatan," Ungkapnya Bupati Morowali.

"RSUD Morowali tidak ditetapkan yang ada SK nya itu, Morowali Utara.kita kemarin itu hanya tempat persinggahan nya begitu, kemudian setelah di lakukan pengecekan, kemudian disini akan merekomendasikan bahwa ini di teruskan kesana puskesmas seperti itu mereka minta oleh rumah sakit Kolonodale,"Terangnya.

Kita lakukan kemarin itu namun tentu disana juga dengan keterbatasan setelah kami konfirmasi pasien kesana, mereka mengatakan bahwa fasilitas yang sangat minim tentunya ini juga tidak bisa memberikan jaminan dan kami langsung mengambil langkah untuk langsung di rujuk ke Undata sudah terkonfirmasi ke Undata dan insyaallah di sana sudah siap juga,"Jelasnya.

"Siapa bilang tidak mengkrantinakan diri, kita kan bicara dengan data ya? Kami ini punya pos pemantauan, setiap pergerakan orang masuk kami catat KTP, Kami catat rumah yang dia mau datangi apakah itu rumah kos atau rumah keluarga,"Sebutnya.

Kemudian datanya kami Distribusi ke kecamatan dan sampai ke masing-masing kepala desa untuk melakukan pemantauan, kalau sampai hari ini kami belum dapat laporan bahwa ada yang tidak mau mengkrantinakan karena tim kami bekerja sampai ke tingkat RT, mudah-mudahan kalau ada hal seperti itu kami  mohon di berikan masukan untuk ditindaklanjuti ke Desa atau tingkat RT yang terjadi kasus seperti itu,"Tutupnya Bupati.

Yohanes
×
NewsKPK.com Update