Notification

×

Iklan

Iklan

Bangun Eks R,S Haji Boejasin bekal jadi tempat Karantina seiring akan dilakukanya Rapid Test Massal

Minggu | 4/12/2020 WIB Last Updated 2020-04-12T11:32:44Z

Tanah Laut - Bersama para Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) dan didampingi Asisten II Khairin, Wakil Bupati Tala Abdi Rahman meninjau Eks Rumah Sakit Boedjasin, Minggu (12/04).

Seiringan dengan rencana akan dilakukannya Rapid Test massal dalam beberapa hari kedepan Pemkab Tala telah menyiapkan lokasi alternatif selain jika ada penambahan pasien ODP dan PDP yang hasil Rapid Tesnya positif di Tala.

"Dalam minggu ini ada 200 rapid test lagi, untuk mengantisipasinya kita siapkan lokasi karantina, untuk sementara ini di Balai Diklat, ketika nanti full akan kita geser ke rumah sakit (lama)" ujarnya

Disampaikan saat ini 20 kamar Balai Diklat sudah disiapkan dan beberapa kamar telah diisi oleh ODP, sedangkan lokasi alternatif karantina selanjutnya adalah eks. Rumah Sakit H. Boedjasin. Sebanyak 48 ruangan akan dipersiapkan dengan melibatkan SKPD terkait untuk membersihkan sekaligus melengkapi fasilitas.

"Besok sudah bergerak persiapan" ujarnya.

Wakil Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak khawatir berlebihan, karena persiapan tersebut merupakan wujud kesiapan Pemerintah Kabupaten Tala

"Jangan khawatir berlebihan, kami menunjukkan pemerintah itu sudah siap bergerak cepat mempersiapkan skenario-skenario dengan segala kemungkinan-kemungkinan" jelasnya. (Diskominfo /Heryand)
×
NewsKPK.com Update