Notification

×

Iklan

Iklan

1000 masker habis dalam waktu 30 menit

Senin | 4/13/2020 WIB Last Updated 2020-04-13T11:26:22Z

Tanah Laut - Semakin meluasnya penyebaran wabah virus corona membuat banyak kalangan merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus yang sangat mematikan tersebut.

Bentuk kepedulian tersebut dilakukan dalam berbagai macam bentuk kegiatan sosial, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian sembako, donor darah dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Seperti yang nampak di seputaran lampu merah Tugu PKK di dekat kantor Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut, puluhan relawan tampak membagi-bagikan masker kepada para pengendara yang melintas.

Tony Widodo, salah seorang koordinator relawan tersebut mengatakan, masker yang mereka bagikan merupakan hasil sumbangan dari berbagai pihak, selain dari para anggota relawan sendiri, anggota DPRD, pedagang, bahkan juga dari petani.
Sumbangan yang di berikan para donatur pun bervariasi, mulai dari satu lusin hingga lebih.
Sumbangan berupa uang pun seluruhnya di pergunakan untuk pembelian masker.
" Masker yang kita bagikan seluruh ada sekitar 1000 lembar, semua kita pesan dari para pengrajin lokal " jelas Tony.

Lebih lanjut dijelaskannya, masker yang mereka bagikan memang nilainya tidak seberapa, namun ditengah maraknya penyebaran virus corona saat ini, keberadaan masker menjadi begitu sangat di butuhkan, selain karena hargany yang semakin mahal, juga karena keberadaannya yang sangat langka.
Dengan mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah, selain untuk menjaga kesehatan diri sendiri, juga untuk menjaga kesehatan orang lain yang berada disekitar kita.

Tak lupa Tony mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah sukarela, tulus dan ikhlas menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu kepada sesama.

" Kalau bukan kita, lalu siapa lagi, kalau tidak sekarang, lalu kapan lagi " tutup Tony.(Heryand)
×
NewsKPK.com Update