Wisata Internasional Morowali berada Di Sombori sering-sering Mampir

Wisata Internasional Morowali berada Di Sombori sering-sering Mampir

Senin, 23 Maret 2020, 20.14

Morowali- Gerakan Konservasi Cinta Laut yang dilaksanakan oleh pasukan Sombori Diving Club(SDC) Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi tengah dengan Giat Peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM) Masyarakat Desa Wisata menuju"Morowali Sejahtera".

"Kegiatan tersebut di hadiri oleh tim dari dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi tengah dan Bidang Konservasi,PSDKP, Kepala Dinas Perikanan daerah Kabupaten Morowali bersama rombongan Lanal TNI AL Danpos Kurisa, Pol Air Polda Sulteng Pos Kurisa, Bhabinkamtibmas, Pemerintah Desa, Masyarakat dan Kader Konservasi.

Kali ini tim Asesor SDC bersama rombongan telah masuk telah masuk Desa yang Ke 5, yakni Desa Matarape Kecamatan Menui Kepulauan,Jumat 20 s/d 23-Maret 2020.

"Walaupun demikian Maraknya Virus Corona tak menghalangi niat positif ini, selama kita terus menjaga Pola hidup bersih dan sehat.

Sekretaris SDC Rahmat Naga yang merupakan Asesor muda ini mengukapkan Desa Matarape memiliki sangat banyak potensi wisata yang bisa di kembangkan, sebab desa ini merupakan kampung halaman dimana saya di besarkan,"Jelasnya.

Olehnya melalui kegiatan ini juga sangat membantu masyarakat untuk mempersiapkan diri menuju Destinasi Wisata Internasional khususnya Kepulauan Sombori dan sekitarnya," Sebutnya.

"Ketua umum Kasmudin bersama teman-teman akan mengawal terus Giat ini mulai dari tahap perencanaan pembangunan pengelolaan hingga promosi, juga kedepannya untuk menuju ke Pulau Sombori, Desa Matarape juga akan dijadikan Terminal Transit Dima seluruh Wisatawan yang akan ke Sombori bisa Cek in dahulu di Desa Matarape,"Ungkapnya.

Tentunya hal ini yang perlu di persiapkan dengan matang dan pengembangan Destinasi Desa Matarape sangat menjanjikan untuk masa depan Kawasan Sombori lebih dikenal," Terangnya.

"Setelah Satu malam memberikan materi kepada masyarakat kader Konservasi Matarape, hari kedua langsung turun bersama masyarakat untuk bersama aksi pembuatan lokasi pembibitan Mangrove," Terangnya.

Banyak perencanaan yang akan dilakukan selain lokasi persemayam bibit Mangrove Destinasi Wisata Tracking Mangrove dan Aquarium," Tutupnya
Sumber Okta

Yohanes

TerPopuler