Vidya Alwi: Anggota DPRD Taliabu Selalu Siap Perjuangkan Hak Perempuan di Parlemen

Vidya Alwi: Anggota DPRD Taliabu Selalu Siap Perjuangkan Hak Perempuan di Parlemen

Selasa, 10 Maret 2020, 13.52

TALIABU- Malut - Internasional Women's Day atau Hari Perempuan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 8 Maret, merupakan  Hari Perempuan Internasional yang diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa ( PBB ) untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Sudah tentu, peringatan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada, Minggu 08 Maret 2020 kemarin, mempunyai makna tersendiri bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Pulau Taliabu yang satu ini, Yakni Vidya Alwi, Salah Satu Delegasi Perempuan di Parlemen yang terpilih pada pemilihan legislatif 2019 lalu dengan kendaraan Politiknya yaitu Partai Persatuan Pembangunan (  PPP ).

menurut Vidya, Momentum peringatan hari perempuan sedunia merupakan sebuah peringatan keras kepada dirinya untuk terus selalu mengingat tugas serta tanggung jawabnya sebagai keterwakilan seorang perempuan, yang harus selalu siap perjuangkan hak - hak perempuan di parlemen. Sebab kata dia, terpilihnya ia sebagai anggota DPRD Pulau Taliabu sejatinya untuk  mengabdikan diri untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Pulau Taliabu terkhusus Kaum Perempuan.

" lewat peringatan hari perempuan sedunia, yang jatuh pada tanggal 8 maret kemarin, saya mau sampaikan kepada seluruh perempuan - perempuan yang ada di Taliabu, bahwa saya selalu siap memperjuangkan apa yang menjadi hak - hak dari kaum perempuan itu sendiri," Ungkap Vidya, Kepada Reporter Media ini, Bobong, Selasa 10/03/2020.

Lanjutnya, ada 5 hak-hak utama perempuan yakni, hak dalam ketenagakerjaan, hak dalam bidang kesehatan, hak yang sama dalam pendidikan, hak dalam perkawinan dan keluarga serta hak dalam kehidupan publik dan politik.

" sudah pasti ke 5 hak utama perempuan yang dilindungi oleh UU akan selalu menjadi prioritas saya, yang akan saya perjuangkan selama menjadi anggota DPRD Taliabu," tegasnya.

Lebih jauh lagi ia menambahkan, saat ini dirinya bertekad membentuk sebuah lembaga/wadah yang dapat menghimpun seluruh perempuan - perempuan yang ada di taliabu, dengan tujuan untuk bersama - sama menyatukan pemikiran agar bisa menjadikan kaum perempuan sebagai kaum yang mandiri , inovatif serta kreatif di segala bidang.

Vidya akui, jikalau perempuan - perempuan di taliabu sangatlah cerdas - cerdas serta banyak yang kreatif dalam mengolah dan memanfaatkan sumber daya alam ( SDA ) yang ada menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis, asalkan ada perhatian lebih dari Pemerintah Daerah.

" sudah seharusnya perempuan - perempuan di taliabu ini di himpun dalam sebuah lembaga yang benar - benar memilik tujuan kedepan yang jelas, agar mereka bisa di bekali dengan ilmu pengetahuan di bidang yang mereka sukai, terutama di bidang ekonomi kreatif sebab hal itu akan berpengaruh positif pada penghasilan mereka, " tutupnya.(**)

TerPopuler