Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Taliabu Terus Melakukan Pemeriksaan Di Areal Dermaga Bobong

Minggu | 3/22/2020 WIB Last Updated 2020-03-22T07:22:41Z

TALIABU - Siang ini Kapal Penumpang KM.Karya Indah Rutte Manado Sulawesi Utara( Su-lut), Ternate  Ke Taliabu tiba di pelabuhan bobong Kabupaten Pulau Taliabu minggu 22/03/2020 puku 12.00 Wit (siang ini).

Petugas gabungan terdiri dari Polisi Taliabu barat dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol- PP) Taliabu, dan Tim Harian Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 melakukan pencegahan suhu badan penumpang kapal pada  hari minggu 22/03/2020 .pintasnya

Tim gabungan yang terdiri dari jajaran kepolisian, Dinas kesehatan, TNI-Polri dan instansi terkait melakukan pencegahan penyebaran virus Covit Naitit (Covid-19) Melalui pemeriksaan penumpang di areal pelabuhan bobong Pulau Taliabu.

Kapal tersebut, seluruh penumpang di periksa Tim gabungan pencegahan penyebaran virus Covit Naitit (Covid-19) terdiri dari TNI-Polri ,Tim medis dari dinas kesehatan, Rumah sakit umum daerah  (RSUD ) dan Tim posko dari Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu.

Saat dikonfirmasi, Ketua Harian Pencegahan Penyebaran Virus Korona Kabupaten Pulau Taliabu yakni Sutomo Teapon menyatakan bahwa giat yang dilaksanakan oleh Tim Medis dan Pencegahan di Pelabuhan Bobong merupakan Kegiatan Yang keempat kalinya selama 6 hari terakhir. “Pemeriksaan Tadi adalah kegiatan yang ke enam kalinya dilakukan, selain dipelabuhan Bobong, juga ada pemeriksaan dipelabuhan lede oleh tim medis dari Tambang serta Puskesmas Lede”. Ucap Sutomo Kepada Wartawan pada minggu, 22 maret 2020. Siang

Kepala BPBD itu juga mengatakan bahwa dari hasil pengecekan setiap penumpang maupun ABK Kapal yang diadakan selama 6 hari terakhir, belum ditemukan satupun penumpang atau ABK yang teridentifikasi Virus Corona” untuk sejauh ini belum ada yang ditemukan tersuspect Covid 19, Semua Negatif baik yang dilaksanakan dipelabuhan Bobong maupun dipelabuhan Lede” ujar Sutomo.

Sesuai Surat Keputusan Tanggap darurat pencegahan Virus Korona, Sutomo menyampaikan bahwa pemeriksaan akan berlangsung hingga 14 hari kedepan.

“Kegiatannya 14 hari sesuai SK Tanggap Darurat, setelah itu akan di sesuaikan lagi dengan himbauan”tutupnya  ( *Jakson*)
×
NewsKPK.com Update