Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Gabungan TNI-POLRI Sampaikan Himbauan kepada masyarakat

Sabtu | 3/21/2020 WIB Last Updated 2020-03-21T11:32:46Z

Morowali- Personil Gabungan TNI-POLRI Polsek Bahodopi dan Koramil 1311-02/ Bungku Selatan menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat dalam Pencegahan Covid-19 di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi tengah.

"Kapolsek Bahodopi IPTU Zulfan SH Menyampaikan kepada wartawan,Sabtu(21/03/2020) bahwa hari ini sekitar Pukul 10:30 Wita, Personil Gabungan Polsek Bahodopi dan Koramil 1311-02/Bungku Selatan yang dipimpin oleh Kapolsek Bahodopi IPTU Zulfan SH, dan Danramil 1311-02/Bungku Selatan-Bahodopi Kapten Inf.Hamzah untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi atau Himbauan kepada warga masyarakat dalam Pencegahan Virus Corona/Covid-19," Terangnya.

Ada beberapa himbauan yang di sampaikan kepada masyarakat untuk pencegahan Virus Corona kami menggunakan mobil dan alat pengeras Suara mulai dari warga Masyarakat kecamatan Bahodopi di Rute Jalan Trans Sulawesi Desa Bahodopi,Desa Keurea,Desa Fatufia dan Desa Labota,"Sebutnya.

"Adapun isi Himbauan yang di sampaikan, Agar masyarakat perlu mengenali gejala-gejala Klinis Virus Corona/Covid-19 dan Upaya pencegahannya," Jelasnya.

Selalu mewaspadai orang yang baru datang dari luar daerah dan tidak berhubungan/Kontak langsung dengan orang ditempat umum, Sementara waktu lebih baik berdiam diri di rumah berkumpul bersama keluarga tercinta, dan hindari masa yang tidak penting,"Harapnya.

"Bagi Pelajar mulai dari tingkat SD,SMP,SMA dan Mahasiswa yang telah diliburkan,agar melaksanakan belajar mandiri dirumah dan diharapkan untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota, Agar masyarakat jangan panik dan resah serta jangan merasakan ketakutan yang berlebihan karena virus ini, karena masih bisa di cegah,"Jelasnya.

Cara pencegahan yakni, agar menjaga kebugaran tubuh Melalui gerakan masyarakat hidup sehat, Asupan makanan dengan gizi yang seimbang, istirahat yang cukup, biasakan mencuci tangan sabun dan air yang mengalir,"Imbuhnya.

"Virus Corona/Covid-19 merupakan penyakit infeksi pada saluran pernapasan yang bisa berakibat fatal, virus ini ditandai dengan demam,Batuk,sakit tenggorokan dan sesak nafas,"Ucapnya.

Jika masyarakat mengalami ciri-ciri diatas agar segera memeriksakan diri ke tempat fasilitas kesehatan terdekat, dan yang paling utama perbanyak ibadah dan Dzikir mendekati diri kepada Allah SWT Tuhan yang maha esa semoga kita senantiasa dan terhindar dari virus Corona/Covid-19,"Tutupnya.

Yohanes
×
NewsKPK.com Update