Ratusan Riders Ramaikan One Day Trail Adventure Morut

Ratusan Riders Ramaikan One Day Trail Adventure Morut

Minggu, 15 Maret 2020, 12.54

Morowali - Ratusan riders motor trail memadati Tanggul Kolonodale, Ibu kota kabupaten Morowali Utara (Morut), Sabtu (14/3/2020). Para riders ini, mengikuti event One Day Trail Adventure bertajuk Jelajah Wisata Alam, Bumi Tepo Asa Aroa ke-5 di Kabupaten Morowali Utara.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Morut, Hj. Megawati, Kapolres Morut, AKBP. Bagus Setiawan, Asisten III Setdakab Morut, Masjudin Sudin, Ketua DPRD Toli-Toli, Anggota DPRD Parigi Moutong dan Kasat Pol PP Morut.

Berdasarkan pantauan media ini, para riders mulai memadati tanggul kolonodale sejak pukul 07:00 wita. Dan diketahui jumlah riders yang mendaftar sebagai peserta mencapai 300 orang yang berasal dari beberapa provinsi se- Sulawesi. Bahkan adapula beberapa riders yang berasal dari luar Sulawesi, seperti riders asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Para riders tersebut, dilepas pada pukul 09:00 wita. Dan diawali dengan pengundian 1 unit kendaraan roda dua jenis Revo oleh Asisten III Setdakab Morowali Utara, Masjudin Sudin yang sekaligus menyampaikan sambutan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara.

Dalam sambutannya, Masjudin Sudin mengatakan, bahwa Morowali Utara memiliki segudang objek wisata. Sehingga upaya promosi wisata, seperti pelaksanaan event One Day Trail Adventure ini sangat diperlukan.

“Silahkan menikmati dan mengunjungi objek wisata di Morowali Utara yang akan dipandu teman-teman panitia penyelenggara,” kata Masjudin Sudin.

Sementara itu, Ketua DPRD Morut, Hj. Megawati disela-sela sambutannya menyampaikan mengapresiasi apresiasi dan ucapan terimakasi kepada para panitia pelaksana dan para riders yang ikut berpartisipasi dalam event tersebut.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia dan Ketua Moutrac Indonesia Chaptere, karena sudah berupaya untuk mempromosikan wisata Morowali Utara. Begitu pula kepada para riders yang sudah ikut berpartisipasi,” kata Hj. Megawati.

Menurut Hj. Mega sapaan Ketua DPRD Morut, pihaknya mendukung dan ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini, karena selain untuk bertujuan untuk menjalin silaturahmi, menambah keakraban, persaudaraan, salingkasih dalam bingkai persaudaraan.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya bersama dalam mempromosikan destinasi wisata yang di Morowali Utara. Jika ada yang kurang berkenan cukuplah sampai disini dan kalau ada yang indah dan baik, tolong ceritakan kami diluar. Untuk itu, pesan saya agar para riders berhati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan,” ujarnya

TerPopuler