Puskesmas Margo Jadi dan Forkopimcam Mesuji Timur Lakukan Tes Suhu Terhadap Penziarah

Puskesmas Margo Jadi dan Forkopimcam Mesuji Timur Lakukan Tes Suhu Terhadap Penziarah

Senin, 23 Maret 2020, 15.54

Mesuji -Antisipasi Covid - 19, Upaya tepat langkah Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Mesuji, melalui UPTD Puskesmas Margo Jadi dan Forkopimcam Kecamatan Mesuji Timur, (23/03/2020) melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah 42 Orang Penziarah asal Mesuji Timur yang Baru pulang dari Pulau Jawa.

Kepala Puskesmas Margo Jadi, Tarbi Amd.Kep, didampingi Camat Mesuji Timur, Tarbin Saputra, Kapolsubtor Mesuji Timur, Iptu.Ramdani dan Babinsa, Serka.Burhanudin, mengatakan, langkah ini dilakukan semata adalah salah satu langkah pemerintah mengupayakan antisipasi merebaknya Covid - 19 (Corona)
Dikabupaten Mesuji secara umum, " Katanya.

Selanjutnya Tarbi menghimbau, untuk masing-masing penziarah yang dilakukan tes suhu dan penyemprotan Desinfektan itu, setelah sampai dikediaman yang bersangkutan diharapkan tetap jaga  jarak terhadap keluarga terdekat maupun yang lainnya, terhitung dari 14 hari setelah sampai ditempat, " Imbuhnya.

" Setelah kita lakukan tes suhu, hal ini dapat kita nyatakan yang bersangkutan suhunya normal, meski demikian yang bersangkutan masih dalam pantauan pihak kita, " Tegasnya.

Hal senada,  Polres Mesuji dan Kodim 0426 Tulang Bawang, melalui  Kapolsubsektor Mesuji Timur, Iptu.Ramdani, menyampaikan, pihaknya juga mengimbau bagi seluruh masyarakat Mesuji untuk selalu tetap menjaga kesehatan, " Katanya.

" Kami selaku dari pihak TNI/Polri dalam hal ini mengimbau kepada seluruh Mesuji khususnya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran agar stamina tubuh tetap prima dan sistem imunitas/kekebalan tubuh meningkat, " Harapnya.

Selain itu kata Ramdani, ada beberapa hal yang harus dilakukan, yakni mencuci tangan dengan benar dan secara teratur, ketika batuk dan bersin tutup mulut tisu, hindari kontak dengan orang lain, "Katanya.

Tidak hanya itu, hindari juga menyentuh mata  hidung dan mulut, jika menyentuh pastikan tangan kita steril dan bersih, gunakan masker dengan benar serta buang masker yang sudah terpakai, menunda perjalanan ke daerah lain dan hindari keluar rumah disaat badan kita sedang merasa tidak sehat, " Ungkapnya.

" Untuk itu kita selalu pantau perkembangan penyakit Covid-19 (Corona) dari sumber resmi dan akurat dan tetap ikuti arahan informasi dari petugas kesehatan Dinas Kesehatan stempat, " Tegasnya.  (Herman.HS)

TerPopuler