PTPN4 Peduli Lingkungan,Kebun Bukit Lima Tabur Bibit Ikan

PTPN4 Peduli Lingkungan,Kebun Bukit Lima Tabur Bibit Ikan

Sabtu, 21 Maret 2020, 19.31

Simalungun sumut -PT.Perkebunan Nusantara4 (TPPN4 ) Kebun Bukit Lima melaksanakan kegiatan penaburan benih ikan sebanyak 3000 ekor di sekitar kebun Bukit Lima pada jum'at 20/03,acara dipusatkan di Sungai Aek Dai nagori Parbutaran.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pangulu Parbutaran,para gamot, para tokoh masyarakat, ibu-ibu perwiritan dan anak anak yang sangat antusias ingin melihat ikan dilepas ke sungai, sementara dari pihak manajemen kebun selain Manajer, Aska Tanaman dan Ast. Tanaman juga hadir Pengurus SPBUN Basis Kebun Bukit Lima.

Pada sambutannya Manajer kebun Bukit Lima Bernad Purba mengatakan bahwa pihak managemen sangat berharap benih- benih ikan yang telah ditabur dapat dijaga bersama sehingga mampu berkembang menjadi besar bahkan berkembang biak sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat,"penaburan ikan ini merupakan bentuk sinergisitas kebun dengan stake holder, kiranya besar harapan kami marilah kita saling menjaga hubungan baik ini,saya yakin bila Kebun Bukit Lima Bisa kolusip dan produksi bisa sesui target,kegiatan peduli pada lingkungan akan semangkin besar, menyikapi virus Covid-19 yang saat ini suda masuk ke Indonesia,kita sarankan pada warga agar selalu mengutamakam kebersihan,hindari kerumunan atau keramayan,dan selau cuci tangan menggunakan Hand Sanitizer agar virus covid-19 tidak menyerang kita,kata Manejer mengahiri sambutanya.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk warga tetapi juga untuk ekosistem di sungai,kita mendoakan agar Kebun Bukit Lima semakin jaya sehingga kegiatan-kegiatan khususnya untuk masyarakat bisa diperbanyak lagi. Terima kasih."Ucap sala seorang gamot,(R).

TerPopuler