Menjadi Perhatian Penting Pemda & DPRD Taliabu, Bentuk Tim Pencegahan Penyebaran Covid 19

Menjadi Perhatian Penting Pemda & DPRD Taliabu, Bentuk Tim Pencegahan Penyebaran Covid 19

Rabu, 18 Maret 2020, 15.16

Taliabu - Wabah yang menimpa Bumi yakni covid 19 atau Virus Korona menjadi perhatian penting bagi semua pihak, tak terkecuali Pemerintah Daerah Kabuapten Pulau Taliabu Maluku Utara.

Dalam rapat bersama antara Pemerintah daerah yang diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan Haji La Hudia bersama Sejumlah Anggota DPRD Pultab yang digelar pada hari rabu 18 maret di Aula Kantor Bupati membahas dan membentuk Tim pencegahan penyebaran covid 19 (corona) yang kian menghawatirkan masyarakat.

Khususnya masyarakat Pulau Taliabu
Ada Tiga Tim yang dibentuk,  diantaranya tim medis yang terdiri dari Dinas Kesehatan, pihak rumah sakit umum daerah Taliabu.

 Yang ke 2 Tim Sekretariat yang terdiri dari OPD  lingkup Pemerintahan Kabupaten Pultab, serta tim Kordinasi yang meliputi Gabungan dari TNI Polri, Satpol PP, Perhubungan, dan KPLP.


Ketua Pelaksana Harian Pencegahan penyebaran Covid 19 atau Corona yakni Sutomo Teapon menjelaskan bahwa dalam rapat bersama yang dilaksakan mengahasilkan beberapa poin penting terkait dengan pencegahan penyebaran Covid 19.

 "jadi hasil rapat tadi Pembentukan Tim Pencegahan penyebaran covid 19 ditaliabu itu telah dilaksanakan, jadi apabila hari ini ada kapal maka tim mulai bekerja.

Yang kedua Posko sudah akan terbentuk sore ini, Untuk posko induk diKota kabupaten, dan besok pagi saya akan komunikasi ke teman teman BPBD ditiap Kecamatan, jadi besok pagi juga akan dibuat posko perkecamatan perwakilan setiap kecamatan satu posko.

Jadi kerjasama dengan dinas kesehatan dan TNI Polri, Selanjutnya untuk kesiapan kesiapan dari Dinas kesehatan sudah punya alat alat (perlengkapan medis)yang walaupun masih ada kekurangan tapi  untuk pencegahan masih bisa diatasi" terangnya. (*)

TerPopuler