Korban Heri Sukanda Ginting Supir Mobil Pickup Masuk Jurang Ditemukan Terbawa Arus Sungai

Korban Heri Sukanda Ginting Supir Mobil Pickup Masuk Jurang Ditemukan Terbawa Arus Sungai

Minggu, 08 Maret 2020, 16.12

Simalungun-Sumut. Heri Sukanda Ginting Jawa (30), warga Desa sinaman, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, supir mobil Pickup L300 yang menghilang saat kecelakaan kemarin, akhirnya di temukan. Korban ditemukan oleh tim Basarnas hanyut sejauh 100 meter dari titik TKP,  Minggu sekira pukul 12.00 WIB. Dan sebagai korban dan selaku pengemudi mobil barang/pick up mitsubishi L 300 sedang dievakuasi untuk selanjutnya dibawa menuju Rumah sakit umum daerah Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Diberitakan sebelumnya, Satu unit mobil pick up Mitsubishi L300 selip dan masuk ke dalam jurang sedalam 30 meter. Akibatnya sang supir saat ini masih dalam pencarian, sedang dua penumpangnya mengalami luka ringan, dan kini masih dalam penanganan medis.

Peristiwa ini terjadi Kamis, 5/3/2020, sekira pukul 20.00 Wib dijalan umum jurusan bawang/tambak bawang menuju Nagori bawang, Kecamatan Dolok silau,  Kabupaten Simalungun. Mobil barang pick up Mitsubishi L300 yang belum diketahui nomor polisinya saat ini (pagi-red) masih berada di dalam sungai dikemudikan Heri Sukanda Ginting Jawa (30), warga Desa sinaman, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo. Setelah kejadian sampai saat ini pengemudi pickup belum ditemukan dan masih dalam proses pencairan oleh warga masyarakat dan pihak keluarga dan telah menghubungi tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana, Kabupaten Simalungun.

Sedangkan korban lainnya Karyawan Ginting (44) warga yang sama mengalami luka ringan dan berobat di Puskesmas Tiga panah dan saat ini sudah berobat jalan di rumah. Indra Tarigan (30) warga serupa mengalami luka luka dan berobat di RSU kabanjahe.

Peristiwa ini berawal sang pengemudi saat mendekati lokasi kejadian dimana jalan tikungan kekiri dan turunan kemudian rem tidak berfungsi.

Ketika hal ini di konfirmasi kepada Kasat Lantas Iptu Jody Indrawan melalui Unit Laka Satlantas Polres Simalungun, Ipda Madhan Siregar membenarkan penemuan jasad korban kecelakaan kemarin.

"Iya benar bang, korban sudah di temukan oleh tim Basarnas Minggu jam 12.00 WIB siang tadi. Dan saat ini sedang di evakuasi untuk segera di bawa ke RSU Kabanjahe, Kabupaten Karo". (RU)

TerPopuler