Demi Menghidari Corona, IPB Batalkan Peserta BJB Berangkat

Demi Menghidari Corona, IPB Batalkan Peserta BJB Berangkat

Senin, 16 Maret 2020, 21.14

Kaur, Bengkulu - Virus Corona atau Covid-19 di kabarkan sudah mulai mewabah di indonesia, akibatnya sejumlah anak sekolah di berbagai kota dan provinsi di liburkan  dalam 14 hari kedepan.

Tidak sedikit  kepala daerah menghimbau jajaran pemerintahannya untuk mengurangi perjalanan dinas luar daerah baik dalam negeri maupun luat negeri. tidak hanya itu virus corona juga berdampak pada sejumlah ekonomi di bidang taransportasi darat, laut dan udara.

Dampak negatif virus corana juga di alami oleh peserta siswa berprestasi kabupaten kaur provinsi bengkulu dalam progaram Bintang Jemput Bintang (BJB),yang mana sebanyak 10 orang siswa berperestasi kabupaten kaur akan di uji oleh Insitut Pertanian Bogor (IPB) akhirnya di batalkan sementara sampai waktu belum di tentukan.

pihak IPB belum bisa menerima demi menghindari   bahaya virus corana. Hal ini dikatakan Sekretaris Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kaur Junaidi ST MM dalam sambungan whatsapp. Senin, 16 Maret 2020.

"Kita dapat kabar dari pihak IPB tadi Siang menjelang keberangkatan, bahwa mereka membatalkan sementara waktu kegiatan ini. Sebelumnya Disdikbud kaur  sudah bekerja sama dengan IPB untuk melakukan kompetisi dalam penjaringan beasiswa berprestasi.

 Sebanyak 10 siswa dan 2 orang tenaga pendamping dari Disdikbud kaur  batal berangkat ke IPB Siang ini, meskipun tiket pesawat sudah di bayar.
Pembatalan sementara oleh IPB ini karna untuk menghidari adanya penyebaran virus corona sampai waktu tidak di tentukan" Demikian ujar Junaidi. (SUMANTRI)

TerPopuler