Bupati Rohul lakukan Telekonferensi dengan Gubernur Riau untuk Antisipasi Corona

Bupati Rohul lakukan Telekonferensi dengan Gubernur Riau untuk Antisipasi Corona

Sabtu, 21 Maret 2020, 19.15

Rohul -  Bupati Rokan Hulu H.Sukiman melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu Abdul Haris, S.Sos. M.Si dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, lakukan Telekonferensi untuk mengantisipasi terjadi nya corona di pemkab rohul.

Pertemuan dilakukan bersama Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dan Wakil Gubernur Riau H. Edi Natara Nasution, Bupati/Wali Kota se Riau, serta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Rohul, Rabu (18/3/2020)

Dalam kegiatan Telekonferensi untuk mengambil langkah dan persiapan yang positip Pemkab Rohul dalam mengantisipasi Corona di pemkab rohul, terlihat turut hadir Asisten II Setda Rohul M. Ruslan, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo serta Kepala RSUD Rohul.

Sekda menjelaskan," beberapa langkah dan persiapan Pemkab Rohul dalam mengantisipasi Corona di Rohul, antara lain telah membentuk  Satgas Corona, memberikan informasi kepada seluruh masyarakat melalui Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika Rohul untuk di sebar luas kan ke berbagai media yang ada".

"Kemudian secara medis masyarakat dapat menghubungi 119 jika terjadi gejala dan tanda masyarakat terinveksi Corona, walaupun hal tersebut kita tidak inginkan tegas sekda".

Disamping itu Abdul Haris, S.Sos. M.Si Sekda Rokan Hulu, berharap
kepada Gubernur terkait masih kurangnya peralatan yang dibutuhkan dalam pencegahan dan penanganan Virus Corona di Rohul.

Terlihat Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyambut baik kesiapan Pemkab Rohul yang memberikan perintah untuk Satgas yang ada sesuai Kepres No 7 tahun 2020 yang diketuai oleh Bupati dan Forkopimda serta dilengkapi dengan pengurus lainnya.

Mantan Bupati Siak 2 priode ini juga mengingatkan agar Kabupaten Rohul mengantisipasi masyarakat kita baik mau ke luar negeri maupun dari luar negeri masuk ke kabupaten/kota yang ada.

Ia melanjutkan persoalan Corona bukan persoalan kecil, yang kita anggap biasa tapi ini perlu keseriusan kita bersama mengatasi corona sehingga perlu kita tangani dan antisipasi bersama, semoga kita terjauh dari corona dan selamat hendaknya.
(Kominfo/muliarjo )

TerPopuler