Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Mahato km 24 mendukung Investasi Pabrik Kelapa Sawit Kencana Agro Sejahtera Tetap di Bangun

Rabu | 2/19/2020 WIB Last Updated 2020-02-19T04:54:04Z
warga desa persiapan mahato km 24, mendukung penuh investasi pabrik kelapa sawit kencana agro sejahtera tetap berdiri.  


Rokan hulu - Masyarakat dan tokoh masyarakat ,warga desa persiapan mahato km 24, mendukung penuh investasi pabrik kelapa sawit kencana agro sejahtera tetap berdiri. 

"Kami mendukung pembangunan pabrik  kelapa sawit Kencana Agro Sejahtra, karena jelas bermanfaat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sini," kata tokoh masyarakat mahato,H amran sumarwan , dalam siaran pers yang diterima di rokan hulu, selasa (18/02/20).

Menurutnya, warga mahato yang menolak beroperasinya pabrik kelapa sawit itu  hanya sebagian kecil, lebih banyak yang mendukung dari pada yang  menolak, terbukti betapa besarnya dukungan terhadap pembangunan pabrik itu dengan adanya pernyataan  masyarakat dan dukungan dari masyrakat ada sekitar 853 0rang 435 diantaranya petani sawit
Dan hanya pesanten raudhatussalam saja yang menolak. Itu pun sedikit jumlahnya.” kata H amran sumarwan
Tambahnya lagi” dalam pertemuan atau hearing di dprd komisi 1 tadi telah kami paparkan kepada bapak DPRD kab rokan hulu bahwa yang mendukung dan yg menolak lebih banyak yang mendukung artinya itu sudah bisa jadi bahan pertimbangan DPRD kab rokan hulu untuk menyikapi permasalahan ini.

Karena itu,kata H amran sumarwan agar pemerintah daerah tidak ragu untuk melanjutkan pemberian izin pembangunan pabrik kelapa sawit  di lokasi tersebut, dan bisa melihat langsung bagaimana suasana Desa persiapan mahato bandar selamat sesungguhnya yang aman dan tentram.
"Kami ingin menyampaikan suara kebenaran yang selama ini simpang siur dan tertutup oleh kepentingan pihak luar, bahwa khususnya desa mahato desa persiapan mahato bandar selamat, mayoritas mendukung beroperasinya pabrik kelapa sawit kencana agro sejahtra di mahato km 24” kata H amran sumarwan.
Harapnya kepada pemerintahan dapat memutuskan dan mempertimbangkan secara arif dan bijaksana jangan keluhan dari pihak yang menolak saja yang didengar artinya kita juga yang mendukung ini sebagian besar di persentasekan ya 85% mendukung dan kepada anggota dewan saya sampaikan juga sehingga tidak menimbulkan masyrakat di bawah ini perpecahan, kami sangat berharap pemerintah dapat memutuskannya dengan arif dan bijaksana,demi kemajuan masyarakat kedepan.

Dukungan juga mengalir Khalifah Suparjan, Tokoh Agama yang kini usia nya sudah 108 tahun Mengungkapkan"
Alhamdulilah kami masyarakat desa mahato Km 24 sangat mengharapkan pembangunan pabrik kelapa sawit ini, dengan adanya nanti pabrik ini dibangun,anak anak cucu kami bisa bekerja dan yang menganggur juga bisa bekerja,saya khalifah suparjan kesimpulannya masalah pabrik ayo sama sama kita dukung supaya desa kita maju maju maju sambil disambut tepuk tangan dari kalangan masyrakat,tutupnya. Untuk diketahui informasinya  khalifah suparjan ini juga adalah ayah angkat bupati rokan hulu
Ditempat yang sama Mahidin yang selaku  penasehat spsi spti juga mengungkapkan” ditempat kami ini banyak pengangguran mungkin dengan berdirinya pabrik ini dapat mengurangi pengangguran di daerah kami,  sudah itu dari hasil limbah itu bisa di manfaatkan petani untuk memupuk tanaman sawit, kami dari spsi spti juga turut memberikan dukungan untuk pembangunan pabrik ini tutupnya”


Ditempat yang berbedaB selaku humas Pt KAS saat di konfirmasi mengatakan  kami dari pihak PT KAS sudah banyak mendapat dukungan dari kalangan masyarakat, tercatat sudah ada 853 masyarakat 435 diantaranya adalah petani, mereka memang sangat mendukung pembangunan ini namun demikian kami akan tetap patuh dan taat kepada pemerintah dalam hal pembangunan pabrik ini.

Dan dari rencana pembangunan ini juga sudah banyak yang kami rubah dari sketsa awal,sesuai dengan permintaan  dinas DLH menyarankan agar meminalisir suara kebisingan,limbah, kolam ipal dan polusi udara. Maka bangunannya kami rubah dari posisi awal sesuai dengan permintaan dinas.

Tambahnya lagi” kami pihak perusahaan dalam pengurusan izin akan menjalankan ini sesuai dengan prosedur,kami  perusahaan juga  siap di sanksi pabila melakukan pelanggaran tutupnya (muliarjo)
×
NewsKPK.com Update