Notification

×

Iklan

Iklan

PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 di Lantik

Sabtu | 2/29/2020 WIB Last Updated 2020-02-29T14:12:45Z

Waikabubak-NTT, Pada Sabtu 29 Februari 2020, pukul 10:00 Wita bertempat di Gedung Alfa Omega Jalan Basuki Rahmat Desa Kodaka Kec. Kota Waikabubak telah berlangsung Pengambilan Sumpah.

Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 dihadiri Drs. Agustinus Niga Dapawole (Bupati Sumba Barat), Sundoro Adi,SH,.MH (Kajari Waikabubak), Drs. Imanuel Mesakh Anie,M.Si (Asisten 1 Bid. pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat), Djefry A. Galla (Komisioner KPU Prov.NTT), Iptu. Gasfar Kopong Keda,SH (Kasat Intel Polres SB), Letda Inf Abdul Manan (Dan Unit Kodim 1613/SB), Yusti R. Karadji,S Th (Ketua  Bawaslu Sumba Barat), Sekretaris KPU Sumba Barat, Para Komisioner beserta staf KPU Sumba Barat, Komisioner Bawaslu Sumba Barat, dan Perwakilan Partai Politik Kabupaten Sumba Barat yang dihadiri sekitar 60 orang.

B. Pengambilan Sumpah/Janji Dan Pelantikan oleh Sophia Marlinda Jami,S.Hut (Ketua KPU Sumba Barat) dan didampingi Rohaniawan Muslim an. Jono Nugroho, Katholik an. Rm. Bus Ngajo,Pr, Protestan an. Pdt. Theofilus Mete,S.Th, kepada 30 org PPK, sebagai berikut :

1. Margaretha Mayomi Peti,S.pd
2. Martinus Kaleku
3. Gregorius Tse
4. Martinus Bili
5. Muhammadyah
6. Herman Lende
7. Nornoven Bora
8. Markus Ana Bora
9. Melkianus Nanga Umbu Warata
10. Matius Umbu Tego
11. Yahanes Namu
12. Musa Wura Laiku,S.Pt
13. Poha Putting,S.Pt
14. Poro Billi,S.Pd
15. Herman Hola Pure,S.Pd.k
16. Yantom Glorius Lazarus Kolo Jami
17. Ericvan Umbu Turu Paita,SE
18. Doli Joga
19. Melkianus Nngongo Paula,S.Pd
20. Matius Mone Mini,S.Pd
21. Paulina Apliana Negong
22. Marthen Soda Rungu,S.pd
23. Mikaela Maria Yane
24. Yohanes Fernandes Don Boy Adi Putra,S.Sos
25. Frans Dimu
26. Alexsander Dairi,A.Md
27. Oktavianus Lola Weiri,S.Pt
28. Stevani Kuba Dika,S.Sos
29. Agustinus Ng.Toni
30. Marthen Jewu Oga,A.Md

C. Sambutan Ketua KPU Sumba Barat :

a) PPK yg sdh dilantik akan membantu KPU dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, PPK yang sdh terpilih dari sekian banyak org agar bisa benar2 bekerja, menjaga integritas, prefesionalisme dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2029

b) PPK yang sudah terpilih bahwa sudah dipercaya oleh Sumba Barat bahwa mampu melaksanakan tugas tingkat kecamatan dengan baik, fakta integritas yg sdh di baca secara bersama - sama harus dimaknai dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, jangan pertaruhkan harga diri dengan uang yang tidak benar.

D. Sambutan Komisioner KPU Prov.NTT yang intinya, sbb :

a) Kegiatan hari ini merupakan akhir dari seluruh rangkaian tahapan seleksi PPK Kabupaten Sumba Barat yg dimulai dari 3 Januari 2020.

b) Seluruh tahapan seleksi yang sudah dilaksanakan oleh KPU dilakukan secara terbuka yang diawasi oleh Bawaslu dan peran aktif masyarakat untuk memberikan saran dan masukan terhadap calon PPK.

c) Kepada PPK hendaknya dapat menjalankn tugas yg diatur dalam asas2 penyelengaraan pemilu yakni mandiri, jujur, berkepastian hukum, tertib, kepentingan umum, terbuka, profesionalisme, akuntabel, efektif, efisien dan aksesbilitas.

d) Terhitung dari hari ini anggota PPK bertugas sampai 9 bulan kedepan, penyelenggaraan pemilu diatur dalam peraturan KPU no 1 THN 2019 dan peraturan DKPP no 2 THN 2017 di ikat dengan kode etik  perilaku dan fakta integritas.

 Sambutan Bupati Sumba Barat yg dibacakan oleh Asisten 2 yg intinya sbb :

a) PPK yang sudah dilantik agar bisa bekerja sesuai dengan tugas dan kewenangannya, dengan profesionalisme dan tetap menjunjung tinggi asas penyelenggaran pemilu.

b) Setiap kegiatan hendaknya berpedoman pada hukum yg berlaku agar langkah dan tindakan bisa dipertanggungjawabkan.

c) Kepada KPU, sekretaris KPU hendaknya menberikan pelayanan  dan mengedepankan semangat profesionalisme sehingga terjalin komunikasi yang baik.

d) Kepada seluruh perangkat daerah Sumba Barat agar memberikan dukungan kepada KPU Sumba Barat, PPK, dan seluruh penyelengara pemilu, dalam menjalankan tugas pada hakekatnya keberhasilan KPU,PPK adalah keberhasilan pemeritah daerah dan masyarakat Sumba Barat.

F. Pukul 11:30 Wita Kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji Dan Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 selesai dgn aman dan lancar.

Reporter Mias/Niko
×
NewsKPK.com Update