PB HMT Gelar Kegiatan Sejumlah Mahasiswa Taliabu & Toko Masyarakat

PB HMT Gelar Kegiatan Sejumlah Mahasiswa Taliabu & Toko Masyarakat

Kamis, 13 Februari 2020, 19.55
Taliabu -Bakti sosial (BAKSOS) yang helat oleh Himpunan Mahasiswa Taliabu diKecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara masih berjalan dengan baik 13/02.

Agenda Kegiatan  yang dibuka pada hari Rabu, 5 februari Oleh Pemerintah Kecamatan itu Dihadiri oleh sejumlah pihak, baik dari Pemerintah Desa Sekecematan Taliabu Utara dan BPD, Tokoh Pemuda,  Satgas TNI, serta para Tenaga Pendidik, dan  tokoh masyarakat.



Mengusung beberapa agenda kegiatan dengan tema "Seribu Langkah Wujudkan Masyarakat Hemungsia Sia Dufu yang Sehat, Aktif, Kreatif dan Inofatif dalam Berkarya", Mingkat Buya sebagai Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Taliabu (PB HMT) menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar oleh sejumlah Mahasiswa Taliabu tersebut merupakan peran moral yang diaplikasikan langsung kepada masyarakat, sebagaimana fungsi yang dituangkan dalam Tridarma Perguruan Tinggi.


 "Pertama setiap kegiatan kita sampaikan kepada masyarakat bahwa tidak ada unsur lain, apalagi masalah politik, ini adalah niatnya adik adik dan teman teman Mahasiswa gabungan dari beberapa wilayah, ada Luwuk, ada Makassar, ada Kendari, ada Bau Bau, sama perwakilan juga dari Manado, mereka sudah selenggarakan dikecamatan lede.

Kita hanya ingin mengaktualisasikan Tridharma Perguruan Tinggi, penelitian, pengabdian dan pendidikan. Itu saja" terang Mingkat.

Selain itu, Dia yang ditemui saat akan melakukan sosialisasi disalah satu SMA dikecamatan Taliabu Utara ini  menjelaskan bahwa kehadiran  mereka juga untuk pemicu spirit edukasi bagi siswa siswi disejumlah jenjang Sekolah Menengah Atas dan sederajat untuk terus semangat mengejar, dan melanjutkan pendidikan hingga keperguruan tinggi.


" jadi tujuan kita sosialisasi ini agar adik adik pelajar ini semangatnya untuk lanjut keperguruan tinggi  semakin besar, Kemudian akan dibantu oleh teman teman mahasiswa yang tersebar disetiap wilayah dalam mempermudah adik adik nanti dalam mengakses pengurusan hingga lulus, kita juga telah menyiapkan fasilitas karena disetiap wilayah punya sekretariat , sehingga bisa digunakan untuk tempat tinggal sampai selesai mengurus  baru terserah, apakah mau menetap atau ditempat yang lain itu dari adik adik saja"ungkapnya.


Dengan kehadiran mereka dikecamatan Taliabu Utara dalam merealisasikan kegiatan  Sosial itu tentunya akan memahami kondisi dan realita yang dihadapi masyarakat, maka dari itu, bagi Mingkat secara kelembagaan, akan menjadi acuan dalam membuat rekomendasi besar kepada pemerintah untuk menghadirkan kebijakan yang selalu pro pembangunan.


"Jadi itu yang ingin kami bawa, makanya, dengan metode ini (kegiatan sosial), kita bisa membuat satu rekomendasi besar, yang menjadi tugas pemerintah, bahwa memang ada sektor sektor tertentu yang harus diperhatikan.

Jadi kalau kita sudah lakukan itu, baru pemerintah tidak perhatikan, berarti pemerintah salah.

 Otomatis kita punya kewajiban untuk merefleks kembali gerakan pemerintah, baik dengan cara HMT melakukan audiens lagi, atau melakukan Demonstrasi ya bisa jadi Alternatif kita adalah aksi" tutupnya. (Jak)

TerPopuler