Laka Tunggal, Dum Truk Bermuatan Kayu Dan Pekerja Terguling, 1 Orang Tewas, 5 Orang Luka-luka

Laka Tunggal, Dum Truk Bermuatan Kayu Dan Pekerja Terguling, 1 Orang Tewas, 5 Orang Luka-luka

Rabu, 12 Februari 2020, 11.26
Simalungun-Sumut. Peristiwa kecelakaan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Simalungun,  Sumatera Utara. Kali terjadi di jalan Umum km 6-7 arah jurusan Nagori Dolok Maraja-Nagori Dolok Simbolon Huta IV Pondok Kora kora, Nagori Dolok Maraja Kecamatan Dolok Kabupaten Simalungun, Selasa 11/02/2020, sekira pukul 13.30 Wib.

Mobil Dum Truck BK 8607 CD yang dikemudikan oleh l Tugiono (40) warga Huta Sanjayu, Nagori Silinduk Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun. Akibat kecelakaan tersebut sang supir alami luka ringan dan dirawat di salah satu Rumah Sakit di jalan Medan Pematang Siantar.

Sedangkan korban yang meninggal dunia bernama Suroto, (35) warga Kampung Karya Jaya Desa Brohol Kecamatan Rambutan Kodya Tebing Tinggi. Sedang yang mengalami luka diantaranya, Rahmadani (30), warga  Kelurahan Aman Sari, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, alami luka kepala dan patah kaki.
Bagus Sanjaya (30) thn, warga Kampung Purwosari, Nagori Dolok Tenera Kecamatan Dolok Batu Nanggar, alamai luka kepala dan pinggang.
Irjam Nasution als Blek, (31) thn, warga Desa Seirampah Kecamatan Seirampah Kabupaten Sergai alami luka dikepala.
Paing, (35), warga Kampung Baru Kelurahan Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, juga alami luka bagian kepala, dan alami tangan patah.

Peristiwa berawal ketika pengemudi Dum Truck dengan nopol BK 8607 CD yang sebelum kejadian yang bermuatan kayu datang dari arah Nagori Dolok Simbolon menuju Nagori Dolok Maraja, setiba ditempat kejadian di duga supir Dum Truk kurang hati-hati saat diturunan dan jalan tikungan yang  tajam, kemudian mengalami oleng lalu slip dan terberam kemudian terguling sehingga terjadi kecelakaan tunggal tersebut.

Mengetahui adanya peristiwa kecelakaan yang menyebabkan 1 orang tewas, Satlantas melalui Kanit Laka Polres Simalungun langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengamankan 1 unit Dum Truk sebagai Barang Bukti.

Kanit Laka Satlantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar  ketika di konfirmasi terkait laka lantas tersebut, membenarkan telah terjadi peristiwa kecelakaan tunggal dan menyebabkan 1orang tewas.

"Iya bg, Semalam (Selasa/red) telah terjadi laka lantas tunggal yang menyebabkan 1 orang tewas dijalan Umum km 6-7 di Nagori Dolok Maraja-Nagori Dolok Simbolon Huta IV Pondok Kora kora, Nagori Dolok Maraja, dan barang bukti berupa din truk sudah kita amankan di Polsek Serbelawan, bg", ujar Kanit. (RU).

TerPopuler