Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Bumi Raya Sangat Prihatin Keluhan Warga Masyarakat Para Petani di Wilayahnya

Rabu | 2/19/2020 WIB Last Updated 2020-02-19T06:05:27Z

Morowali- Masalah Air  Para Petani  di wilayah Kapolsek Bumi Raya di beberapa desa yang di keluhkan oleh warga masyarakat Para Petani Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi tengah sangat kesulitan para petani kalau tidak ada irigasi.

"Dari Keterangan Kapolsek Bumi Raya IPDA, Iskandar T. Ketika di jumpai di ruanganya, Rabu(19/02/2020) menyampaikan bahwa masalah Air yang memang kebutuhan nya untuk para petani, sementara itu Air agak sulit," Ucapnya.

Karena air yang merupakan kebutuhan para petani untuk penanam padi, sementara irigasi walaupun ada air tapi terbatas, malah ada petani yang melakukan untuk menanam menancap tanah untuk mendapatkan air," Terangnya.

"Warga masyarakat yang keluhkan para petani kesulitan air, sekarang mereka memasang Pipa untuk mendapatkan air di bawah itu sumur bor, kesulitan air yang di alami para petani warga masyarakat agar bisa di adakan irigasi," jelasnya.

Apalagi petani ini setiap menanam pinjam modal, sejak mau nanam padi satu bulan dua bulan ini, tapi bersyukur juga Alhamdulillah ada di bantu sering hujan walaupun satu kali atau dua kali hujan tapi petani juga bersukur," Sebutnya.

Kita berharap sama Pemerintah kalau bisa kesulitan air yang dikeluhkan warga masyarakat Para Petani dilihat-lihat, karena penghasilan panen Padi  yang terbanyak di Kabupaten Morowali ini adalah Bumi raya dan wita Ponda,"Harapnya.

"Saya tersentuh kasihan masyarakat karena pendapatan masyarakat di sini petani, sawah,kelapa sawit yang paling banyak merupakan terbanyak di wilayah ini padi sawah, kalau bisa harapan kita sama Pemerintah Daerah bisa di percepat untuk bantuan-bantuan ke masyarakat,supaya penghasilan para petani panen Padi cukup lumayan," Tutupnya Kapolsek.

Yohanes/Erni
×
NewsKPK.com Update