Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Koperasi UMKM Bersama Masyarakat Desa Bahomakmur Gelar Rapat Pembentukan"Koperasi Transmigrasi"

Kamis | 2/20/2020 WIB Last Updated 2020-02-20T09:58:55Z

Morowali- Masyarakat Desa Bahomakmur bersama dengan Kepala Desa dan Kepala Dinas Koperasi, Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi tengah Gelar Rapat Pembentukan"Koperasi Transmigrasi Bahomakmur Jaya" di Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi

"Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Morowali, Drs.Yusman Mahbub. M.Si Menyampaikan kepada tim awak media Rahman,Rabu(19/02/2020) bahwa untuk mendirikan koperasi ada beberapa yang harus di penuhi di antaranya Anggota 20 orang," Ucapnya.

Ada pengurus di dalamnya.Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Dewan Pengawasan di dalamnya ada ketua dan Anggota sebanyak Dua orang punya kantor dan memiliki akta pendirian," Terangnya.

"Lanjutnya Yusman bahwa Koperasi harus memiliki rekening tabungan minimal sebesar Rp.15juta, KTP Anggota dan di Notariskan selanjutnya di daftarkan di Dinas kami nantinya,"Terangnya.

Dari hasil rapat bersama dengan masyarakat setempat, Pemerintah Desa dan Dinas Koperasi telah menyetujui nama" Koperasi Transmigrasi Bahomakmur Jaya" sebagai koperasi yang berada di desa Bahomakmur.

"Kami berharap hadirnya Koperasi di Desa Bahomakmur yang bergerak di bidang lingkungan, dapat bermanfaat kepada anggota koperasi sendiri dan masyarakat pada umumnya,"harapnya Yusman.

Kami selaku dinas terkait sudah banyak koperasi kami hadiri pembentukannya termasuk beberapa di kecamatan Bumi raya dan Kecamatan Wita Ponda di sana koperasi mengelolah di bidang pertanian dan nelayan dan Allhmdulilah berjalan dengan baik," Sebutnya.

"Maka dari itu,kami berharap hadir koperasi yang bergerak bidang struktural lingkungan pengelolaan limbah menjadi pupuk kompos nantinya dapat memenuhi kebutuhan perusahaan,"Tuturnya.

Sementara Kepala desa Bahomakmur Sunarti, juga mengharapkan kepada pengurus koperasi nantinya harus benar-benar Yurdil,adil,Jujur dan terbuka dalam mengelolah sumber keuangan, berharap adapun keputusan dan kebijakan sebaiknya dilakukan secara musyawarah sebagai keputusan tertinggi dalam berkoperasi," Ungkapnya Kades.

"Hal senada juga disampaikan Ketua Terpilih Koperasi Transmigrasi Bahomakmur Jaya mengatakan terima kasih kepada kepala desa dan masyarakat yang telah memberikan saya Amanah dalam memilih sebagai koperasi ini, tentu dorongan dan pengelolaan limbah berupa kompos ini berjalan sesuai dengan yang baik," Tutupnya.(rhm)

Yohanes
×
NewsKPK.com Update