Gelar Reuni Alumni SMA Oemilan turut Betkontribusi bagi Almamater

Gelar Reuni Alumni SMA Oemilan turut Betkontribusi bagi Almamater

Jumat, 07 Februari 2020, 08.32
ROTE NDAO - Keluarga besar Ikatan Alumni SMA Negeri I atau lebih dikenal dengan nama SMA Oemilan Kecamatan Rote Barat Laut (RBL) Angkatan Tahun Anggaran (TA) 2005 mengelar acara reuni sekaligus temu kangen bertempat di gedung Aula SMA Neg I RBL, di Oemilan, Pada Kamis (6/2/2020).

Kegiatan Reuni diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pembelajaran materi tentang Hukum (UU ITE) yang disampaikan oleh Robert Ndun, SH.MH. terkait masalah pidana dan materi tentang Masalah Pidana dan Kenakalan Remaja yang disampaikan oleh Brigpol Zadrak O Tungga, serta penyampaian materi tentang Gizi dan Kesehatan yang dibawakan oleh Maslaw T Ndolu, S.Gz.

Selain itu juga sebagai bentuk cinderamata dan kepedulian terhadap almamater para Alumni membangun Dua unit Ruang WC baru yang telah selesai dibangun diserah-terimakan oleh para Alumni SMAN 1 RBL Tahun 2005 kepada pihak SMAN 1 RBL untuk menjadi aset milik sekolah.

Reuni ini digelar dengan tujuan utama merupakan bentuk kepedulian dari Para Alumni Angkatan Tahun 2005 bagi SMAN I RBL dan bukan hanya untuk sekedar bernostalgia semata, tapi juga ingin memberikan sesuatu kontribusi berarti bagi kemajuan SMAN 1 RBL yang sesuai Data Dapodik Kementrian Pendidikan kini berakreditasi B.

Hal tersebut diungkapkan oleh Robert Ndun, SH. MH, salah satu Inisiator terlaksananya kegiatan ini.

dalam kata sambutannya, Alumni sekaligus Penasehat Hukum yang masih terbilang sangat muda ini, mengatakan munculnya ide untuk membuat acara reuni ini saat dia dan beberapa teman alumni berjumpa di Rote, pada sekitar bulan Desember 2019 yang akhirnya menghasilkan sebuah konsep

"Dengan konsep "Mai Fali e" (Marilah Pulang) sebagai tujuan digelarnya acara reuni ini, sebagai bentuk kebanggan dan kepedulian dari kami para Alumni khususnya Angkatan Tahun 2005 untuk kemajuan SMAN 1 RBL ini,Maka timbul niat kami untuk kembali pulang, menengok sekolah ini dan ingin meninggalkan sesuatu yang benar benar bisa berguna bagi sekolah ini".

"Tentunya kami sampai bisa menjadi seperti sekarang ini, semuanya karna almamater tercinta kami, SMAN 1 RBL. Dan bukan untuk balas budi karna sejatinya budi dan jasa dari para guru kami, tidak bisa dibalas dengan apapun.

Tetapi paling tidak ada sesuatu yang kami tinggalkan sebagai cendramata untuk dikenang oleh sekolah ini."ujar Robert menjelaskan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 RBL, Victorio R Nalle, S.Pd mengucapkan terimakasihnya pada Ikatan Alumni SMAN 1 RBL Angkatan 2005, yang telah berkenan peduli pada SMAN l RBL dengan digelarnya acara Reuni ini semoga terus membawa dampak positif bagi semua khususnya SMA l RBL.

"Saya berikan apresiasi yang setingginya atas kerja keras dari Ikatan Alumni ini yang sudah mau datang kembali kesini,Ini adalah suatu bentuk cinta yang sangat luar biasa dari rekan-rekan alumni yang rela mengorbankan waktu dan tenaga demi terlaksananya acara ini.

 Acara Reuni ini juga adalah yang pertama kali dilakukan oleh alumni SMAN 1 RBL ini."
Ujar kepala.sekolah yang juga adalah Alumni Angkatan ke-2 dari SMAN 1 RBL.

"Peranan Alumni adalah salah satu faktor pendukung kemajuan suatu sekolah dan juga adalah salah satu poin penilaian yang dibutuhkan untuk peningkatan akreditasi sekolah. (AL)

TerPopuler