Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Destinasi Wisata Di Taliabu Dua Miliaran Asal Jadi

Minggu | 2/02/2020 WIB Last Updated 2020-02-02T12:16:53Z
TALIABU - Maluku Utara,  Dua Destinasi Wisata yakni wisata Air Ratahaya dan Wisata Tanjung Merah yang di bangun pada tahun 2016 lalu, yang dibangun dengan anggaran yang begitu fantastis dengan memakai APBD murni Pulau Taliabu kini nampak terlihat tidak terurus alias terbengkalai.

Data yang di kantongi media ini, Anggaran pembangunan dan Pengembangan Objek Wisata Air Ratahaya menghabiskan anggaran sebesar 750 juta, sedangkan untuk Pembangunan dan Pengembangan Wisata Tanjung Merah menghabiskan anggaran yang terbilang fantastis yakni 2 Miliar Rupiah.

Kedua objek destinasi wisata tersebut Diketahui, merupakan program kerja ( Proker ) Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informatika Pulau Taliabu Tahun 2016.

Berdasarkan Penelusuran Media ini di lokasi salah satu destinasi wisata yakni Air Ratahaya, tampak bangunan - bangunan destinasi wisata tersebut dipenuhi dengan coretan - coretan di setiap dinding bangunan, kaca setiap bangunan pun sudah berjatuhan,  kemudian ada salah satu bangunan yang sudah tertutup oleh semak belukar dan nyaris tidak terlihat. Sedangkan destinasi wisata tanjung merah tampak hampir seluruh gazebonya juga sudah tidak terurus.

Merasa Prihatin dengan kondisi tersebut, membuat Farik Hi. Selaku Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Taliabu angkat bicara, kepada media ini ia mengatakan, seharusnya Pemda Taliabu serius mengelola dan merawat objek wisata milik Pemerintah Daerah yang sudah ada, sebab kehadiran objek wisata tersebut merupakan daya tarik keindahan tersendiri milik kita bersama sebagai rakyat Taliabu.

”Jangan sampai hanya bisa membangun saja, tetapi setelah itu tidak terawat, tentunya harapan saya dan seluruh masyarakat Taliabu sama, yakni dijaga dan di rawat destinasi wisata tersebut, " Harap Farik, Minggu, 2/2/2020.

" kalau sampai tidak di urus dan tidak di rawat maka proyek tersebut terkesan pemborosan anggaran atau APBD yang digunakan sama sekali tidak berfaedah, " Tambahnya.

Reporter : Jak
×
NewsKPK.com Update