Dinkes Kaur Gelar Pelatihan Keamanan Pangan Kabupaten Kaur Tahun 2020.

Dinkes Kaur Gelar Pelatihan Keamanan Pangan Kabupaten Kaur Tahun 2020.

Rabu, 12 Februari 2020, 10.05
Kaur, Bengkulu - Untuk Meningkatkan kualitas usaha industri rumah tangga Dinas Kesehatan kabupaten Kaur bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI Provinsi Bengkulu Melakukan Pelatihan Keamanan Pangan tahun 2020 di aula setda lantai dua gedung pemerintah daerah kabupaten kaur, Rabo 12/02/2020.

Acara ini Di buka lansung oleh kepala dinas kesehatan kabupaten kaur Azwar S.Sos dan di hadiri nara sumber Drs, syafarudin T. Apt.M.SI sebagai  kepala BPOM RI Bengkulu.
Dan 23 orang peserta dari pemilik Industri rumah tangga.

Dalam sambutanya Azwar S.Sos  kadis kesehatan kaur. Menyarankan kepada peserta agar bisa mengikuti rangkaian
Acara secara seksama.


"Saya harapkan kepada nara sumber dari BPOM RI Bengkul Dapat memberikan ilmu.agar peserta dapat menghasilkan  produk berkualitas dalam olahan lokal nantinya, serta menghasilkan kuliner yang bisa di andalkan." Ujar Azwar.

Secara Inti kepala BPOM RI Bengkulu Drs Syarifufin T.Apt M.SI  Memberikan Suport kepada pelaku Industri Rumah tangga dalam mengelola bahan makanan.


"Saya sangat mengapresiasi kepada pelaku Industri Rumah tangga dalam mengelola pruduk olahan lokal, Demi menjaga ketahanan pangan masyarakat kabupaten kaur. Dan bisa mengembangkan menjadi produk unggulan nantinya,  untuk memcapai itu sudah tentu makan yang di hasilkan harus Higenis dan mendapatkan produk halal. Yang jelas kami dari BPOM RI Bengkulu akan selalu mengawasi setiap pruduk yang di hasilkan oleh pelaku usaha. Jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan kami akan mengeluarkan sertifikat untuk pruduk tersebut." Paparnya dalam memberikan sejumlah materi.

Untuk Di ketahui Kabupaten Kaur Memiliki 25 PIPT yang mencakup dari 15 kecamatan yang ada Dan perlu di awasi.kegiatan ini dilaksnakan 1 hari dalam setiap tahunnya. (SUMANTRI)

TerPopuler