Dinas PUPR Kaur Bentuk Tim Satuan Kerja Lakukan Pemeriksaan Jembatan Gantung.

Dinas PUPR Kaur Bentuk Tim Satuan Kerja Lakukan Pemeriksaan Jembatan Gantung.

Kamis, 13 Februari 2020, 08.08
Kaur, Bengkulu - Pasca Terjadinya Musibah Jembatan Gantung Gedung luis Putus didaerah kecamatan Padang guci hulu, beberapa bulan yang lalu,  mengakibatkan Belasan remaja Tewas.


 Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Kaur Di dampingi Bidang Bina Marga  Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Membentuk Tim satuan kerja.  Untuk memantau  dan memastikan kelayakan jambat tersebut serta mengecek kualitas ,Baik itu karna bencana maupun dalam bentuk usia.

Dalam hasil pemeriksaan sementara ada tiga jembatan gantung yang rusak oleh bencana alam yang memang perlu di perbaiki dan membutuhkan dana yang cukup besar. Diantaranya, Jembatan Gantung Bungin Tambun 3 Kecamatan Padang Guci Hulu, Jembatan Gantung  Desa Air Kering Kecamatan Padang Guci Hilir dan Jembatan Gantung Desa Kepahyang Kecamatan Tetap dan lainya hanya membutuhkan rehab sedang dan ringan. Hal ini dikatakan kepala Dinas PUPR kaur Melalui Tim Satuan kerja Noprian Doni ST Saat melakukan pemeriksaan jembatan gantung Di Desa kepahyang kecamatan tetap , Rabo 12/02/2020

“Hari ini ada tiga jembatan Gantung yang kita Survei dalam wilayah kecamatan yang berbeda. Berdasarkan hasil survei pihak kita menemukan  jembatan yang telah rusak akibat bencana alam tahun lalu, Dan sudah seharusnya dibangun secepatnya. Mengigat ke tiga jembatan itu merupan salah satu kebutuhan warga untuk beraktivitas sehari – hari,” jelas Kabid Bina Marga PUPR kaur Akbar ST

Kegiatan ini merupakan tindakan lanjut dari kunjungan Kementrian  PUPR RI  Saat  musibah di jembatan gedung luis. Dan surat perintah Gubernur provinsi Bengkulu.

Untuk Diketahui Pihak PUPR kaur Bekerja sama dengan PUPR provinsi Bengkulu akan membangun jembatan yang Rusak berat karna bencan alam dan akan merehab jembatan yang kategori rehab berat, sedang, dan ringan. (SUMANTRI)

TerPopuler