Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Pengendalian Penduduk KB-PP Dan PA Kaur Menggelar Seleksi Pemilihan Duta GENRE 2020

Jumat | 2/21/2020 WIB Last Updated 2020-02-21T11:54:36Z

Kaur, Bengkulu - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan (PP KB-PP PA) Kaur Mengelar Seleksi Duta Generasi Berencana  (GENRE) Tahun 2020. Acara ini berlangsung selama 3 hari kedepan bertempat di ruangan rapat  Dinas Pengendalian Penduduk KB-PP PA, Jum'at 21/02/2020.

Seleksi Duta GENRE kaur 2020 di ikuti sebanyak 40 orang masing-masing dari pelajar SMA, SMK dan Masyarakat yang tersebar di 15 kacamatan yang ada di kabupaten kaur.

Acara ini di buka langsung oleh kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB-PP PA Kaur Rohina M.Si, Dalam Sambutannya mengatakan Agar Duta GENRE   2020 yang terpilih nanti,bisa mewakili kabupaten kaur dan provinsi bengkulu untuk tingkat nasional dan bisa menciptakan generasi emas.

" Ya saya berharap kaur bisa mewakili provinsi bengkulu di tingkat nasional, mengingat pelajar dari kabupaten kaur cukup berprestasi saat ini. Adapun tujuan dari GENRE  tersebut Sebagai jembatan menciptakan generasi muda berkualitas Dan memahami Agar terhindar Narkoba, perkawinan usia dini sehingga generasi Emas, Generasi cerdas indonesia bisa terwujud.

Saat ini kemajuan teknologi dan dunia digital  sudah menjadi “kawan akrab” khususnya bagi para remaja. Generasi muda saat ini sangat erat dengan penggunaan teknologi, mulai dari mencari informasi, bermain maupun berinteraksi di media sosial.

Hanya saja kemajuan teknologi ini tidak hanya memberikan dampak positif, tetapi juga bisa menimbulkan dampak negatif.

Maka dari itu, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melalui Dinas Pengendalian Penduduk KB-PP PA kaur  selalu memberikan informasi dan mengedukasi para remaja agar dapat menjadi remaja yang berprestasi dan berkualitas, memanfaatkan media online agar dapat lebih dekat dengan para remaja, termasuk dunia games"Paparnya.

Lebih lanjut Rohina menjelaskan "Remaja sejatinya adalah calon generasi penerus bangsa. Namun saat ini masih rentan dengan permasalahan-permasalahan seperti, putus sekolah, masalah seksualitas (hamil diluar nikah), penyalahgunaan napza, dsb. “Maka Kami dari Dinas Pengendalian Penduduk KB-PP PA  kaur melalui program Generasi Berencana (GenRe) memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja.

 Mulai dari pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi. mempersiapkan kehidupan berkeluarga”, terang Rohina.

Selain itu Rohina juga menambahkan,
Melalui  Duta GENRE  Diharapkan bisa memberikan informasi dan edukasi kepada remaja lebih “Fun” atau pada remaja pengguna games,mereka bukan hanya asyik mencoba menyelesaikan permainannya, tetapi juga mendapatkan informasi dan sosialisasi terkait dengan kebutuhan mereka untuk menjadi Generasi Berencana.

“Diharapkan para remaja menjadi generasi penerus bangsa yang mampu diandalkan, dengan berkarya dan memanfaatkan teknologi dengan baik, dan mengisi dengan kegiatan yang positif" Tutupnya.

Untuk di ketahui, para finalis Duta GENRE kabupaten Kaur 2020   dinilai oleh dewan juri dari BKKBN provinsi nantinya. Untuk tahapan seleksi Ditangani oleh Elda Marlinda SKM dari kasi Berencana dan Kesehatan Produksi.

Elvi Kurnia S.IP dari Kasi Keluarga Sejahtera dan Pembina Ketahanan Keluarga.Demikian (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update