Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Dana Desa Loseng Tatono di Korupsi Inspektorat Minta Warga Bersabar

Selasa | 2/11/2020 WIB Last Updated 2020-02-11T12:30:36Z
BOBONG - Tuntutan warga Desa Loseng Kecamatan Taliabu timur selatan (Taltimsel) kepada Bupati Pulau Taliabu untuk menindak tegas kasus dugaan penyakahgunaan Anggaran Dana Desa loseng sejak 2017 hingga 2019 yang diduga telah dikorupsi oleh kepala Desa baru baru.

Ini telah ditindak lanjuti oleh inspektorat pulau taliabu, bahkan laporan inspektorat terkait kasus tersebutpun telah disodorkan ke sespri bupati Aliong Mus sejak awal januari lalu namun hingga  saat ini berkas tersebut belum ditindak lanjuti oleh bupati taliabu alias masih tatono di meja bupati Aliong mus sehingga laporan kasus tersebut hingga kini belum dilimpahkan ke polres kepulauan sula.


Hal tersebut sebagaimana diakui Kepala Inspektur inspektorat kabupaten pulau Taliabu, Gesberd Tani kepada sejumlah awak media (10/2) beberapa hari lalu, menurutnya masalah dana Desa Loseng sudah diminta pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti namun tetap harus menunggu arahan bupati sebelum dilimpahkan.


" jadi kita tunggu pak bupati datang dulu, karena harus ke bupati dulu baru bisa dilimpahkan ke polres " katanya.


Sebelumnya mantan kepala Inspektorat yang saat ini telah dilantik sebagai salah satu pegawai dilingkup Bawaslu RI, Jufri Sahrudin mengatakan bahwa berkas laporan Auditor DD dan ADD desa loseng telah dilimpahkan ke meja bupati sebelum diroling, namun hingga terjadi rotasi jajaran pejabat dilingkup pemkab taliabu hingga saat ini kasus tersebut masih tatono di meja bupati dan belum dilimpahkan ke polres sula.


Sementara dalam sebulan terakhir ini, bupati Aliong Mus melakukan perjalanan Dinas ke luar daerah dan belum kembali ke taliabu sehingga inspektorat masih menunggu kedatangan orang nomor satu itu untuk menindaklanjuti hasil laporan temuan inspektorat tersebut.


Untuk itu, Kepala Inspektur inspektorat kabupaten pulau Taliabu, Gesberd Tani menghimbau kepada masyarakat Desa Loseng kecamatan taltimsel untuk terus bersabar.


"kalau sudah ada arahan baru kita limpahkan, Percayakan sejak kepada Inspektorat bahwa proses tetap jalan sesuai dengan perintah pak bupati terkait dengan tim auditor pelaksanaan Dana Desa itu tidak terpengaruh , dan tetap menggunakan standar prosedur" tegasnya

Kata dia, pada intinya masyarakat harus bersabar, kalau ada kekeliruan terkait pengelolaan Dana Desa dan ADD maka akan dilakukan pembinaan - pembinaan, (**).
×
NewsKPK.com Update