Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Himbau Peserta Tes CPNS Tanjab Barat Persiapkan Diri

Senin | 2/17/2020 WIB Last Updated 2020-02-17T13:01:03Z

Kuala Tungkal -  Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah secara resmi telah menetapkan jadwal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkab Tanjab Barat 17/12.



Terkait hal itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, melalui Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si himbau peserta tes CPNS persiapkan diri untuk mengikuti tes SKD yang rencananya akan dilaksanakan pada 19 sampai 20 Februari mendatang. Hal itu disampaikan Sekda saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (17/02).



"Kepada peserta dihimbau untuk mempersiapkan diri, baik dari segi mental, kesehatan, maupun kemampuan" ujar Sekda.



"selain itu, juga perlu disiapkan keperluan atau perlengkapan, perlu diperhatikan apa saja yang dibutuhkan sebagai syarat untuk mengikuti tes nanti, seperti kartu peserta ujian, KTP, dan lainnya" tambahnya.



Dijelaskan Agus Sanusi, sebanyak 2.659 peserta tes CPNS Tanjab Barat akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem CAT yang akan dipusatkan di lantai 5 Hotel BW Luxury Jambi. Dari total jumlah peserta, akan dibagi menjadi 4 sesi ujian dengan alokasi lebih kurang 800 peserta tiap sesinya.



"Karena letak ruang ujian yang ada di lantai 5, ditambah lagi jumlah peserta yang cukup banyak di setiap sesi, saya himbau kepada peserta untuk datang lebih awal, hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terlambat mengikuti ujian" ujar Sekda.



Sekda juga menghimbau kepada peserta tes CPNS untuk waspada terhadap segala bentuk penipuan terkait seleksi CPNS. Sekda berharap peserta tes tidak tergiur atau percaya jika ada pihak-pihak yang menawarkan atau menjanjikan dapat meluluskan seleksi CPNS ini.



"Tes ini kan sudah melalui komputerisasi dan terbuka, jadi semua peserta dapat melihat langsung hasil tes, baik hasil diri sendiri maupun hasil dari peserta tes yang lain, jadi hasil tes memang tergantung dari kemampuan diri sendiri, bukan bantuan dari orang lain" tegas Sekda. Adv/ngl.
×
NewsKPK.com Update