ASEPHI Tanah Laut di harapkan bisa nembus export

ASEPHI Tanah Laut di harapkan bisa nembus export

Jumat, 07 Februari 2020, 14.57
Tanah Laut -  Dengan adanya ASEPHI, Bupati Tanah Laut, Sukamta, Berharap produk yang dihasilkan pengrajin di Tanah Laut dapat menembus ekspor luar negeri, sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan menghasilkan peningkatan pengrajin di Bumi Tuntung Pandang. ( 06/02/2020 ).

Hal tersebut di sampaikan Bupati Tanah Laut, saat pengambilan sumpah janji dan pelantikan kepengurusan Asosiasi Ekportir dan Produsen Handicraf Indonesia ( ASEPHI ) Kabupaten Tanah Laut masa bakti 2020 - 2025, Fahruzaini oleh Ketua ASEPHI Provinsi Kalimantan Selatan, Galuh Saly, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Sukamta menambahkan, sebagaimana di ketahui, saat ini begitu banyak IKM di Tanah Laut dengan berbagai keunikan dan karakteristik sendiri, seperti kerajinan sasirangan, anyaman purun, kerajinan dari kayu ulin, maupun produk untuk di konsumsi seperti madu, olahan berbahan ikan dan lain-lain yang sumber dayanya ada di Tanah Laut.

" Dengan adanya ASEPHI di harapkan produk-produk kerajinan tersebut semakin di kenal dan semakin berkembang, sehingga nantinya mampu menyediakan lapangan kerja yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Tanah Laut " harap Sukamta.

Produk handicraf atau kerajinan dari Kabupaten Tanah Laut harus dapat bersaing di oasaran nasional hingga internasional.

Untuk dapat meraih pasar tersebut di perlukan pembenahan dari segi kualitas dan pemasaran produk.

Mengingat banyaknya UMKM yang bergerak di bidang kerajinan serta kreativitas yang terbuat dari tangan, disinilah kepengurusan ASEPHI Tanah Laut dapat membantu pengrajin produk kerajinan dalam hal pembenahan produknya, sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan menarik konsumen, baik dari Kabupaten hingga nasional.
" Sesungguhnya persaingan global dalam bentuk perdagangan bebas merupakan peluang jika kita dapat menyikapi dengan cermat " jelas Sukamta.

Ketua ASEPHI Provinsi Kalimantan Selatan, Galuh Saly sangat berharap para penerus-penerus yang akan berjuang untuk ASEPHI Tanah Laut periode 2020 - 2025, akan terus berkembang, karena di wilayah Tanah Laut banyak sekali bahan - bahan yang bisa di kembangkan.

" Terima kasih atas bantuan dan dukungan dari pemerintah daerah, khususnya Bupati Tanah Laut, semoga semua menjadi baik dan mendapat ridho dari Allah SWT " tuturnya(HerYand)

TerPopuler