Notification

×

Iklan

Iklan

81 Peserta Seleksi Siswa Berprestasi BJB Memasuki Tahap 10 Besar

Senin | 2/24/2020 WIB Last Updated 2020-02-24T10:54:42Z

Kaur,  Bengkulu - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kaur menggelar Seleksi Siswa berprestasi dalam program Bintang Jemput Bintang (BJB) Tahun 2020 sudah memasuki tahap 10 besar. Setelah dinyatakan lulus, peserta nanti akan di kirim ke Insitut Pertanian Bogor (IPB) Bandung,Dan di ambil 4 peserta terbaik yang akan di tempatkan di univesitas ternama, yaitu di Insitut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Gajah Mada  (UGM).
Seleksi di mulai pada 12 februari 2020.


Adapun peserta dari SLTA, SMK, dan MAN.
Program BJB ditahun 2020 hanya di tempatkan di dalam negeri berbeda dengan tahun sebelumnya.hal ini dikatakan sekretaris Disdikbud kaur Junaidi ST MM
Kepada newskpk.com Di ruang kerjanya, Senin 24/02/2020

"Tahun 2020 ini ada empat siswa terbaik nanti akan kita tempatkan dalam program beasiswa berprestasi BJB di dua universitas ternama yaitu Insitut Pertanian Bogor (IPB) di Bandung dan Universitas Gajah Mada (UGM) di yogyakarta. Berbeda dengan tahun sebelumnya ada yang kita tempatkan di universitas luar negeri.
Dan sekarang sudah memasuki  tahap seleksi untuk 10 besar. 10 orang terpilih nanti akan kita kirim ke IPB untuk dilakukan pemilihan siswa terbaik dan hanya di ambil 4 orang.
Mengenai kontrak dengan dua universitas ternama itu hanya 4 tahun. Jika siswa belum bisa menyelesaikan dalam waktu tersebut, maka biaya di tanggung oleh sisiwa itu sendiri" ungkapnya.


Junaidi juga memberikan arahan kepada peserta BJB saat mengikuti seleksi, Untuk bisa menyelesaikan studinya sesuai dengan kontrak.


"kita menghimbau dan memberikan arahan kepada peserta yang ikut seleksi BJB. Jika terpilih nanti kita juga mengharapkan agar siswa bisa menyelesaikan studinya sesuai dengan kontrak yaitu selama 4 tahun. Dan bisa mengharumkan nama baik kabupaten kaur di tingkat nasional. Dan siswa tidak ada ikatannya stelah selesai nanti, silakan mau mengabdikan kemana.

Namun saya berpesan agar bisa menyumbangkan karyanya untuk kabupaten kaur, seperti karya tulis dan lain sebagainya demi mendukung program SDM unggul indonesia maju. Demikian (Adv/SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update